as
as

Ratusan Pembalap Muda Uji Skil di Kejuaraan Kapolda Cup 2023

IMG 20230929 WA0009 1
Persiapan Pembukaan Kejuaraan Kapolda Balap Kapolda Cup I 2023 di Jalan Yos Sudarso Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat (29/9/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Sorong– Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Cup 2023 resmi dibuka di Kota Sorong, Provinsi Papua Papua Barat Daya, Jumat, (29/9/2023) didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat Daya dan Pemerintah Daerah Provinsi PBD.

Kejuaraan motor open Championship Kapolda Cup 2023 berlangsung selama tiga hari di Jalan Yos Sudarso, Depan Stadion Bewela Kota Sorong Berlangsung dimulai dari tanggal 29 September dan berakhir 1 Oktober 2023 diikuti sebanyak 204 peserta dari dalam dan luar Papua Barat Daya dan luar Papua Barat Daya.

as

Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Balap Motor Open Championship Kapolda Cup 2023 Erik Thenu dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali bibit pembalap profesional yang berbakat dan mengasah skil sehinggah dapat membawa nama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat Daya di tingkat nasional.

“Kejuaraan ini juga bertujuan untuk mendorong minat daya tarik kepada seluruh pecinta otomotif di Provinsi Papua Barat untuk menyaksikan event balap motor yang sudah lama tidak dilaksanakan,Kejuaraan ini diikuti oleh 25 kelas yang dilombakan dalam lima kategori lomba.” jelas Thenu.

Kejuaran Kapolda Cup 2023 SorongSementara itu Penjabat Gubernur Papua Barat Muhammad Musa’ad yang diwakili Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Parekraf PBD Yusdi Lamatenggo mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya mengapresiasi dan menyambut dengan baik serta mendukung kejuaraan balap motor open champinship kapolda cup 2023.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga balap motor di Papua Barat,” ucap sekretaris KONI Papua Barat Daya itu.

Sedangkan Wakapolda PB, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf, S.H.,M.Si menyampaikan pesan Kapolda Papua Barat kepada seluruh pembalap untuk melaksanakan kejuaraan balapan ini secara sportif dan jangan main kelompok.

“Jaga sportivitas dan keselamatan diri selama balapan,” kata Petrus menyampaikan pesan jenderal polisi bintang dua.

RED

as