as
as

Kunker di Kaimana, Pj Gubernur Waterpauw Serahkan Sejumlah Bantuan

Pj Gub PB Kunker Kaimana

Koreri.com, Kaimana – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si, Senin (16/10/2023) melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kaimana.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Waterpauw didampingi istri Ny. Roma Megawanti Waterpauw berkenan menyerahkan sejumlah paket bantuan untuk masyarakat Kaimana.

Bantuan yang diserahkan ini merupakan program dari sejumlah OPD Papua Barat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat.

Bantuan berupa Cold Storage untuk sejumlah lembaga keagamaan, bahan kebutuhan pokok untuk sejumlah rumah tangga guna peningkatan gizi anak, serta bantuan sosial pangan beras Tahap IIl sebanyak 96.666 kg untuk 32.222 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 84 kampung dan 2 kelurahan dalam 7 wilayah distrik se-Kabupaten Kaimana.

Bantuan diserahkan usai penyuluhan pencegahan stunting, pembinaan bela negara, sosialisasi narkoba, minat baca, gerakan jangan boros makan serta edukasi seks bebas bagi pelajar dan organisasi pemuda yang diselenggarakan Tim PKK Papua Barat kerjasama dengan PKK Kabupaten Kaimana.

Dihadapan para pelajar dan perwakilan organisasi pemuda, serta perwakilan elemen masyarakat yang memadati GrahaSanto Martinus Kaimana, Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Papua Barat dan Kabupaten Kaimana yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Waterpauw juga berkesempatan memberikan motivasi kepada para pelajar dan tokoh pemuda yang hadir.

la mengingatkan bahwa keberhasilan seseorang tergantung bagaimana yang bersangkutan mau mengubah diri kearah yang lebih baik.

Gubernur Waterpauw bahkan mencontohkan kisah hidupnya sejak masa kecil, masa remaja dan perjalanan karirnya yang saat ini dipercayakan oleh negara menduduki posisi sebagai penjabat gubernur, setelah sempat menjadi Polisi biasa dan empat kali menjabat Kapolda.

Hadir mendampingi Gubernur Waterpauw  dan Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Ny Roma Megawanty pada kesempatan tersebut, Bupati Kaimana Freddy Thie bersama istri Ny. ErnawatiFreddy Thie yang juga selaku Ketua TimPenggerak PKK Kabupaten Kaimana, sejumlah pejabat Pimpinan OPD lingkup Provinsi Papua Barat dan lainnya.

RLS

as