as
as

Pasukan OMB Polda PB Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu, Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Aman

IMG 20231117 WA0235

Koreri.com, Manokwari– Untuk memastikan tahapan pemilu 2024 berjalan aman, pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Papua Barat melaksanakan Patroli ke kantor KPU Provinsi Papua Barat, KPU dan Bawaslu Kabupaten Manokwari, Jumat, (17/11/23).

Sebanyak 392 personil Polda Papua Barat terlibat dalam OMB yang dibagi menjadi 4 Regu dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tahun 2023-2024. Sesuai arahan Dirsabhara Polda Papua Barat Kombes Polda Rudi Tan,S.I.K selaku Kasatgas Opsda dalam arahannya telah membagi tugaskan personil OMB untuk melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan patroli sesuai titik yang telah ditentukan.

as

Dibawah pimpinan Iptu Teguh Rumadas, S.TR.K, S.I.K didampingi Iptu Djimmi Fiktor Samillo sebagai Perwira pengendali dalam persenel OMB regu II beserta 56 Anggota telah melaksanakan patroli pengecekan keamanan tahapan Pemilu tahun 2023-2024 yang bertempat di Kantor KPU provinsi.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personel yang dilibatkan menggunakan kendaraan dinas yang telah disiapkan oleh Polda Papua barat dalam OMB guna Pengamanan tahapan pemilu 2024. Setelah melaksanakan patroli anggota kembali melakukan apel konsolidasi di Lapangan Apel Polda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan hal tersebut.

“Iya berbagai kegiatan sudah mulai kita laksanakan, kami imbau masyarakat khususnya masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk ikut mensukseskan jalannya pemilu, jangan mudah terpecah belah atau terprovokasi oleh berita- berita yang belum tentu kebenarannya” ujar Kabid Humas.

RLS

as