as
as

Penerima Surat Tugas Bacakada dari GOLKAR Masih Disurvei Pasca Hasil Pileg 2024

IMG 20231127 WA0031
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari– Menjelang tahapan kampanye pemilu 2024 untuk memilih anggota DPD RI, DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/ Kota pada tanggal 14 Februari 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (GOLKAR) memberikan surat penugasan kepada 1.117 bakal calon kepala daerah se-Indonesia termasuk dari Provinsi Papua Barat.

“Kita kasih surat tugs kepada 1.117 kepada baka calon kepada daerah Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia termasuk didalamnya Pak Paulus Waterpauw sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat,” ucap Ketua Umum DPP GOLKAR Airlangga Hartanto usai melantik pengurus DPD Golkar Papua Barat di Ballroom Aston Niu Manokwari, Minggu (26/11/2023) malam.

Airlangga menegaskan bahwa surat tugas yang diberikan kepada kader GOLKAR dan juga anak bangsa yang berpotensi sebagai kepala daerah belum final.

Para penerima surat tugas itu akan mensosialisasikan diri dan memenangkan partai berlambang pohon beringin itu pada pesta demokrasi pemilihan legislatif tanggal 14 Februari 2023.

Dengan hasil pileg 2024 nanti akan menjadi tiket bagi para bakal calon kepala daerah menerima rekomendasi dukungan politik dari Partai GOLKAR untuk bertarung pada pilkada serentak.

Namun Airlangga menegaskan bahwa bukan hanya hasil kursi pileg 2024 menjadi ukuran para penerima surat tugas menerima rekomendasi calon kepala daerah, tetapi masih perlu dilakukan survey elektabilitas dari internal dan juga sejumlah lembaga survei.

“Surat Penugasan bukan final, masih ada evaluasi pasca hasil pileg dan mereka yang menerima surat tugas itu masih perlu dilakukan survei elektabilitasnya,” Sahut Airlangga menegaskan.

Dari hasil survei itu lanjut Airlangga menegaskan bahwa belum tentu bakal calon kepala daerah yang menerima surat tugas sama dengan yang akan direkomendasi GOLKAR dalam kontentasi pilkada serentak 2024. “belum tentu ya, akan berubah karena akan dilakukan evaluasi dan hasil survei,” tandasnya.

Untuk Papua Barat, surat penugasan bakal calon kepal daerah (Bakada) diberikan kepada Paulus Waterpuw yang diusung sebagai calon Gubernur Papua Barat, kemudian Kabupaten Teluk Bintuni Yohanes Manibuy balon bupati, Alimudin Baedu balon Wakil Bupati, Orgenes Wonggor balon Bupati Pegaf, Ferry Auparay balon bupati Teluk Wondama.

Kabupaten Manokwari diberikan surat penugasan kepada dua bakal calon bupati masing-masing Haryono M.K May dan Hermus Indou, sedangkan Kabupaten Manokwari Selatan tiga orang mendapat surat tugas dari DPP GOLKAR yakni Orpa Nelce Dedaida, Bernard Mandacan serta Apolos Mandosir.

Sementara itu Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan mendapat surat tugas DPP, kemudian Kaimana Hasbullah Fuarada dan Hasan Achmad mendapat surat penugasan tersebut.

KENN

as