as
as

DPRD dan Pemprov Maluku Resmi Teken Dokumen KUA-PPAS APBD 2024

DPRD Pemprov Mal Teken KUA PPAS APBD 2024

Koreri.com, Ambon – Rapat Paripurna DPRD Maluku dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama Pemerintah Daerah terhadap dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS ) APBD Tahun Anggaran  2024, berlangsung di  gedung Parlemen setempat,  Selasa (28/11/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun.

Mendampingi para Wakil Ketua Azis Sangkala, Melkianus Sairdekut, Efendy Latuconsina serta Wakil Gubernur Bernabas Natanel Orno dan sejumlah OPD lingkup Pemprov Maluku.

Paripurna dihadiri anggota DPRD, jajaran Forkopimda, OPD dan para tamu undangan lainnya.

Benhur berharap bahwa, semoga dalam proses pembahasan Pemerintah dengan DPRD ini menjadi atensi bagi Pemda dalam mengimplementasikan program-program demi kesejahteraan rakyat Maluku yang lebih baik.

Sementara Wagub Orno menyampaikan apresiasi kepada DPRD karena walaupun dalam waktu yang sangat singkat tetapi  bisa memberikan masukan dan atensi dalam KUA-PPAS APBD 2024.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh anggota dan pimpinan DPRD Maluku terutama Badan Anggaran (Banggar), atas kebersamaan dalam pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD  2024.

“Semuanya ini dalam upaya meningkatkan kinerja dan motivasi penyelenggaraan Pemerintah, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan public,” imbuhnya.

Menurut Wagub, KUA-PPAS APBD 2024 yang telah di sepakati bersama akan menjadi acuan bagi Pemda dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda)  Provinsi Maluku.

Direncanakan dalam waktu dekat, Ranperda akan disampaikan kepada Dewan untuk dibahas dan disetujui bersama serta selanjutnya akan di evaluasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk ditetapkan sebagai Perda.

JFL

as