as
as

Polres Lanny Jaya Perkuat Pengamanan di Kantor KPU Jelang Pemilu 2024

KPU Lanny Jaya

Koreri.com, Tiom – Personil Polres Lanny Jaya yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB) Cartenz 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilu.

Salah satunya dengan memperketat kantor KPU Kabupaten Lanny Jaya.

Kapolres setempat AKBP. Umar Nasatekay, S.IK mengatakan pengamanan yang diberikan di kantor KPU untuk memastikan pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024 berjalan lancar tanpa adanya insiden maupun tindakan kriminalitas yang jadi penghalang.

“Memasuki kampanye ini, Polres Lanny Jaya meningkatkan pengamanan dikantor KPU Lanny Jaya. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan proses pemilu ini berjalan sesuai yang telah direncanakan secara nasional, “ungkap Kapolres.

“Dimana personil Satuan Samapta sebanyak 4 (empat) anggota ditempatkan di kantor KPU lantaran sebagian logistik sudah berada di gudang KPU, “jelasnya.

“Personil yang dilibatkan dalam pengamanan juga diminta untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsi Kepolisian. Netralitas aparat Kepolisian juga menjadi salah satu kunci agar suhu politik tidak semakin panas,” tambahnya.

Tingkatkan Patroli

Sementara itu, guna mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan dan kamtibmas tetap terpelihara aman dan kondusif, Polres Lanny Jaya tingkatkan patroli di wilayah Kota Tiom, Jumat (1/12/2023) siang.

Polres Lanny Jaya Gelar PatroliPatroli tersebut dipimpin Ka Jaga Regu I Briptu Maikel Runtuboy dengan melibatkan 4 personil Satuan Samapta Polres Lanny Jaya.

Kapolres AKBP Umar Nasatekay, S.IK melalui Kasat Samapta Ipda Frengki Rumbrawer, SH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lanny Jaya khususnya di Kota Tiom dari gangguan tindak kriminalitas.

“Patroli ini sendiri rutin dilakukan setiap harinya ditempat-tempat keramaian dan lokasi yang rawan  terjadi tindak kejahatan yang dapat mengganggu aktivitasku masyarakat, ” ucapnya.

Lebih lanjut lagi kata Ipda Frengki, patroli ini merupakan bagian dari pencegahan sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada gangguan.

“Selain itu juga patroli dilakukan di perkantoran Bawaslu maupun KPU untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilu 2024,” jelas Kasat Samapta.

Ia pun menambahkan, apabila masyarakat mengetahui atau mendapat informasi adanya tindak kejahatan agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat sehingga dapat di respon dengan cepat.

HMSL

as