as
as

Perkuat Pemenangan, TKD Prabowo-Gibran Maluku Konsolidasi di Ambon

IMG 20231207 WA0023

Koreri.com, Ambon – Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Maluku menggelar Rapat Konsolidasi, bertempat di gedung Baileo Oikumene, Ambon (7/12/2023).

Ketua TKD Prabowo-Gibran Maluku Hendrik Lewerissa, menyampaikan tujuan dari Rapat Konsolidasi untuk lebih menguatkan konsolidasi tim pemenangan yang ada di wilayah itu.

Rakerda dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung di daerah yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), dan Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lewerissa mengaku optimis pasangan Prabowo- Gibran akan menang secara telak di Provinsi Maluku.

Pernyataan ini disampaikannya dalam sambutan pada kegiatan Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Prabowo Gibran daerah Provinsi dan Kabupaten Kota se- Maluku.

Diakui, dua kali berturut-turut mengalami kekalahan dalam pemilihan Presiden, kali ini pihaknya merasakan hal yang berbeda secara ekstrim.

“Dua kali kita kalah pertarungan di kontestasi Pilpres di Maluku. Tapi kali ini saya selaku pimpinan salah satu anggota Koalisi Indonesia Maju di Maluku dan teman-teman pimpinan partai politik lainnya kami semua merasakan getaran yang berbeda kali ini,” tandasnya.

Untuk itu, Lewerissa meyakini dan optimis pasangan Prabowo-Gibran akan menang secara telak di Provinsi Maluku dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Februari 2024 mendatang.

Menurutnya, Lembaga survei telah menyimpulkan bahwa Pilpres pasangan Capres Prabowo-Gibran diperkirakan akan menang satu putaran dalam pertarungan 2024 secara Nasional, dan di Maluku juga akan menang secara telak.

Oleh karena itu, dengan koalisi Partai yaitu, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, Gelora, Garuda, PSI, Tim Kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran di seluruh Indonesia.

Koalisi partai ini punya semangat untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran di Maluku dengan target kemenangan yang signifikan dan potensi yang ada di depan.

Sementara itu Dewan Penasehat TKD Maluku Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Maluku Z Sahuburua dalam sambutannya mengatakan siap mendampingi tim ini dan memenangkan Prabowo – Gibran di Maluku.

Kemenangan yang harus diraih, kata Sahuburua, adalah kemenangan sebuah peperangan bukan pertempuran.

Karenanya ada tiga hal yang harus dilakukan, yakni pertama konsolidasi internal dan eksternal, kedua menguasai peta politik di kabupaten/kota di Maluku.

“Dan ketiga walaupun ini bukan sebagai penentu tapi ini adalah salah satu faktor penentu kemenangan yakni uang. Tapi saya yakin Ketua TKD Maluku Hendrik Lewerissa sudah paham dan berpengalaman dalam pengelolaannya,” tandasnya.

Sahuburua juga menambahkan kemenangan Prabowo-Gibran di Maluku harus berkisar 70 sampai 80 persen jika Maluku ingin mendapat jatah dari Pemerintah pusat jika Prabowo – Gibran menang.

“Kalau Maluku bisa menang sebanyak 70-80 persen untuk Prabowo-Gibran, maka Maluku bisa punya tawaran di pusat,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Bitto Temmar yang juga bergabung di tim kemenangan Prabowo – Gibran Maluku.

JFL

as

as