as
as

KPU RI Kunjungi Gudang Logistik Pemilu Kota Sorong, Ada Apa?

IMG20240129163333 scaled
Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat Didampingi Ketua KPU PBD Andarias Daniel Kambu dan Komisioner KPU PBD Jefri Obeth Kambu saat memberikan keterangan pers di Kota Sorong, PBD, Senin (29/1/2024).(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong – Pelaksanaan pesta demokrasi pemungutan suara pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 tinggal 16 hari lagi.

Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) terus melakukan monitoring logistik ke sejumlah provinsi, Salah satunya Kota Sorong, ibukota Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Dua Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat dan Mochammad Afifudin yang tiba di Bandara DEO, Senin (29/1/2024) langsung menuju gudang logistik KPU Kota Sorong didampingi ketua dan komisioner KPU PBD bersama pimpinan KPU setempat.

KPU RI Kunjung Logistik KPU PBDiDalam kunjungan di gudang logistik Jl Arteri Kota Sorong itu mereka melihat langsung proses sortir serta peliputan jenis surat suraP suara DPD RI dapil Provinsi Papua Barat Daya yang rusak dan sudah dicetak ulang oleh pihak penyedia.

Anggota KPU RI Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik Yulianto Sudrajat kepada wartawan mengatakan, monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan logistik berjalan dengan dengan baik.

KPU RI memastikan jajarannya di daerah otonomi baru ini terkait dengan persediaan logistik kemudian terkait dengan sortir, lipat dan packing karena sebentar lagi masuk dalam tahapan distribusi logistik ke TPS.

KPU RI Kunjung Logistik KPU PBDi2“Jadi kita memastikan kesiapannya, pemenuhan barangnya semua dalam kondisi baik dan berjalan dengan tepat waktu, Papua inikan kondisinya berbeda, tantangannya juga berbeda maka jalur-jalur distribusi harus dipersiapkan dengan baik agar logistik bisa tepat waktu, tepat jumlahnya dan pemilu dapat berjalan tepat waktu, 14 Februari 2024,” ucap Sudrajat kepada awak media di gudang logistik KPU Kota Sorong, Senin (29/1/2024).

Sudrajat memastikan tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Provinsi Papua Barat Daya masih tetap aman dan belum ada kendala yang berarti.

KPU RI Kunjung Logistik KPU PBDi3Sementara komisioner KPU Papua Barat Daya Fatmawati mengatakan, setelah sortir surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/ Kota ada yang rusak atau tidak layak digunakan sehingga dilaporkan melalui aplikasi Silog, sementara ini dalam proses pengiriman, ketika tiba di gudang masing-masing langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan.

Ketika dikonfirmasi jenis logistik yang saat ini sedang sortir dan pelipatan di gudang logistik Kota Sorong, “Ini surat surat DPD RI besok disortir dan dilipat,” ujarnya.

Mantan anggota KPU Provinsi Papua Barat itu mengatakan pesan dari KPU RI bahwa proses logistik segera selesai, kemudian disusun waktu pendistribusian dipastikan tepat waktu dan mengawal KPU Kabupaten/ Kota dalam proses sortir, lipat serta seting logistik TPS.

KENN

as