as
as

Jadi Agen Perubahan, Ini Pesan Pj Ketua TP-PKK Papua Tengah ke Kader Posyandu

IMG 20240205 WA0006

Koreri.com, Nabire – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 64 tahun, Tim Penggerak PKK Papua Tengah menggelar sosialisasi sekaligus Lomba Cipta Menu MP-ASI kaya protein berbasis pangan lokal, Sabtu (3/2/2024).

TP PKK Papua Tengah dalam giat itu menggandeng DPC PERSAGI Nabire dengan menyasar para pelajar serta 30 kader Posyandu dari Puskesmas Kimi dan Puskesmas Sanoba,

Giat ini sebagai salah satu upaya pencegahan stunting di tengah-tengah masyarakat .

Menyambut itu, Penjabat Ketua TP-PKK Papua Tengah Yosina Anwar Damanik menyampaikan pesannya kepada kader Posyandu di wilayah itu.

Ia berpesan kepada kader Posyandu, sebagai ujung tombak Puskesmas ditengah-tengah masyarakat, kader posyandu adalah agen-agen perubahan.

Sehingga diharapkan agar lebih aktif mentransfer ilmu-ilmu penting yang diperoleh kepada keluarga setempat.

“Keluarga merupakan lingkungan pertama dalam kehidupan bermasyarakat dan merupakan penentu tercapainya tujuan kita hari ini. Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk bersama-sama berkomitmen mencapai gizi seimbang bagi generasi penerus bangsa. Ini adalah upaya kita untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan produktif,” tuturnya.

Yosina Damanik tak lupa mengucapkan terima kasih kepada DPC PERSAGI Nabire yang telah menjadi kerjasama dengan TP-PKK hingga terselenggaranya acara ini.

Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung dan hadir dalam acara ini.

“Marilah kita bergerak maju dengan semangat untuk mencapai gizi seimbang bagi generasi penerus bangsa. Semoga acara hari ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” tandasnya.

TIM

as