as
as

NasDem PBD Gelar Training of Trainee di Sorong, Petrus Kasihiw Beri Motivasi Ini 

NasDem PBD gelar ToT

Koreri.com, Sorong – Untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem menggelar training of trainee (ToT) di Aula Hotel Rylich Panorama, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Selasa (6/2/2024).

ToT Komisi Saksi NasDem Wilayah (KSNW) ini diikuti Komisi Saksi NasDem Daerah (KSND) Kabupaten/ Kota, para calon legislatif (Caleg) DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPW Partai NasDem PBD Petrus Kasihiw membuka langsung giat tersebut.

Petrus dalam arahannya, memberikan dorongan dan motivasi bagi para kader demi meraih hasil maksimal di Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

NasDem PBD gelar ToT2“Kalau target nasional ada 100 Legislator NasDem di tingkat pusat, di DPR RI maka kita akan kirim calon kita ke DPR RI. Bapak Surya Paloh bilang begini satu itu wajib hukumnya kalau lebih dari 1 syukur alhamdulilah, Puji Tuhan tidak ada yang mustahil. Kitong semua pemain toh! Kita juga pelatih, ada yang sudah levelnya pelatih bukan sekedar pemain lagi. Saya tahu itu, saya baca wajah-wajah ini adooo saya semangat sekali, saya senang berada dengan kakak-kakak dorang di Papua Barat Daya ini. Senang bahagia, sungguh,” ungkapnya dihadapan para peserta yang hadir.

Lanjut Petrus, Papua Barat Daya sebagai provinsi baru yang nantinya akan menentukan wajah tanah Papua ini sebagai pintu gerbang.

“Maka harus kita duduki, harus kita kuasai di Legislatif supaya apa? Supaya kita mampu membawa konsep-konsep perubahan bagi provinsi ini. Kalau kita tidak ada di DPR pusat atau DPR provinsi juga kabupaten/kota, kita mau bikin apa? Segala regulasi baik untuk penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan, pembangunan itu dibuat di meja-meja legislator. Yang ada di pusat, kita juga di daerah ini bikin peraturan-peraturan daerah. Ada yang lebih khusus perdasus dan peraturan-peraturan daerah lainnya, Perda kabupaten/kota itu penting sebagai pedoman baru pemerintah bisa kerja,” lanjutnya.

NasDem PBD gelar ToT3Maka itu, tegas Petrus, sangat penting sekali bagi NasDem untuk mampu menerobos dan bisa memegang palu agar bisa mengatur daerah ini.

“Kalau tidak, jangan mimpi Papua Barat Daya mau jadi apa! Konsep-konsep perubahan, perubahan pola pikir, perubahan mindset itu yang diperlukan hari ini. Kita tidak bicara ke belakang lagi, kita ini bicara ke depan,” tegasnya.

NasDem, sambung Petrus, mempunyai kader-kader visioner yang telah beberapa waktu ini sudah turun bergerilya di lapangan.

“Kita bergerilya dengan segala cara masing-masing. Kampanye sudah kita lakukan di berbagai titik baik di kabupaten, kota dan hampir seluruh wilayah ini saya sudah kelilingi. Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw, Kabupaten Sorong dan Kota Sorong,” bebernya.

“Saya sudah keliling dan saya masuk di basis-basis lawan. Kalau ibarat tentara, kamong tidur saya su masuk serang di rumah.  Kamu tidak tahu to? Saya su masuk di titik titik dan saya su baca semua situasi. Dan saya yakin tanggal 14 Februari NasDem akan pegang palu di provinsi dan di kabupaten/kota,” pungkasnya.

KENN

as