as
as

Layanan Broadband Telkomsel-IndiHome di Papua Selatan dan Pegunungan Normal Kembali

IMG 20240209 WA0032

Koreri.com, Sorong – Proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) Ruas Sorong – Merauke dilaporkan telah pulih dan kembali normal.

Yaitu area Merauke, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel di wilayah Papua Selatan dan Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak serta Yahukimo di wilayah Papua Pegunungan.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku – Papua Fajri Adi Firmansyah dalam keterangannya sebagaimana rilis yang diterima Koreri.com, Jumat (9/2/2024) membenarkan proses penyambungan telah selesai dilakukan.

Dirincikan, proses penyambungan perbaikan kabel laut pada titik gangguan KM 138 dari Sentra Telepon Otomat Merauke di kedalaman 42 meter dan KM 625 dari Merauke di kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan dan berangsur pulih 100% pada Selasa (6/2/2024) pukul 14.00 WIT.

“Dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan Broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal sejak Selasa (6/2/2024) pukul 17.00 WIT,” terangnya.

Lanjut Fajri, sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, pihaknya memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun rinciannya adalah seperti berikut,

1. Pelanggan Mobile Telkomsel Prabayar

– Untuk pelanggan mobile, akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital dan masa aktif kartu hingga akhir Februari 2024.

– Kemudian mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan benefit paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu, yang terbagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan profil pelanggan dan ketentuan yang berlaku.

– Bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paketnya beserta ketentuannya.

2. Pelanggan Fixed Broadband IndiHome

Bagi pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome.
Telkomsel mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga proses perbaikan dapat berjalan lancar.

“Serta tak lupa, apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya menggunakan produk dan layanan Telkomsel,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ragam layanan Telkomsel dan IndiHome, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188.

RLS

as