as
as

Safari Ramadan 1445 H, SKK Migas-Pertamina EP Papua Bagikan Ratusan Paket Sembako

SKK Migas Pertamina PEP Bagi2 Sembako Ramdan

Koreri.com, Sorong – SKK Migas dan Zona 14 Pertamina EP Papua Field (PEP Papua) yang merupakan bagian dari Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina menyelenggarakan Safari Ramadan 1445 H, Selasa (2/4/2024).

Di Safari Ramadan kali ini, SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field menyerahkan 70 paket sembako kepada warga prasejahtera di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

as

Manager Papua Field Muslim Nugraha menjelaskan bahwa meskipun berada dalam suasana Ramadan, tidak menyurutkan upaya PEP Papua untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Safari Ramadan 1445 H ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan menyampaikan perkembangan pelaksanaan investasi hulu migas yang dilaksanakan PEP Papua di Papua Barat Daya.

“Kami mengawali rangkaian kegiatan Safari Ramadan dengan management walkthrough atau MWT ke lapangan produksi migas di Sele-Linda, Salawati dan Klamono. Kami berkomitmen memastikan aktivitas operasi produksi migas terutama pada saat bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri berjalan dengan lancar dan mengutamakan keselamatan personil maupun  aset,” ujarnya.

SKK Migas Pertamina PEP Bagi2 Sembako Ramdan2Muslim kemudian merincikan, kegiatan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan di bulan suci Ramadan 1445 H.

1. Tanggal 27 Maret 2024, SKK Migas, Pertamina EP Papua Field, Badan Dakwah Islam Papua Field, dan Persatuan Wanita Patra Papua Field menyerahkan 65 paket sembako kepada Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah Km. 29 dan 39 paket sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah, serta 35 paket sembako kepada Yayasan Emeyodere.

2. Tanggal 1 April 2024, SKK Migas, Pertamina EP Papua Field, dan Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat Daya, menyerahkan 80 paket Ramadan kepada Yayasan Al-Hijrah Putra Putri Papua Muslim dan Panti Asuhan Putra-Putri Muhammadiyah.

3. Tanggal 2 April 2024, SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field menyerahkan 70 paket sembako kepada warga prasejahtera Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong.

Total paket Ramadan yang diserahkan sebanyak 289 paket.

Muslim berharap segala upaya dan usaha PEP Papua untuk meningkatkan produksi migas, kontribusi bagi pembangunan nasional, dan pengembangan masyarakat mendapat dukungan dari para pemangku kepentingan baik Pemda, masyarakat adat, sektor swasta, dan insan pers.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku diwakili Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi  Galih W. Agustiawan, saat menghadiri acara Safari Ramadan di kantor Pertamina EP menyampaikan soal filosofi Kurma.

“Kita terus berbagi yang manis, sama seperti filosofi kurma mengajarkan ketahanan, kesabaran, dan adaptasi terhadap lingkungan yang penuh tantangan,”imbuhnya.

Juga lanjut Galih, seperti kurma yang bertahan hidup di tengah panasnya gurun untuk tetap kuat dan berkembang di tengah kesulitan untuk mencapai tujuan.

“Pertamina EP mampu bertahan dan berkembang di tengah kesulitan sampai saat ini. Jangan lupa bersyukur serta berbagi kebahagiaan bersama orang dekat,” pungkasnya.

RLS

as