as
as

Halal Bihalal Jurnalis-Mantan Jurnalis di Kota Jayapura, Momen Temu Kangen Paling Romantis

IMG 20240418 WA0067

Koreri.com, Jayapura – Jurnalis dan mantan jurnalis di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom akan melaksanakan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan ini mengambil tema, “Kembali ke Titik Nol Dengan Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan”.

Sekretaris Kegiatan Halal Bihalal dan Temu Kangen Jurnalis dan Mantan Jurnalis Lucky Ireeuw mengatakan, sejauh ini persiapan kegiatan sudah 70 persen.

“Tim Kerja yang terdiri kawan-kawan jurnalis dari berbagai media terus bekerja keras mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan sebanyak 23 jurnalis yang terlibat untuk kegiatan yang setahun sekali diadakan.

“Jadi ada kebahagian yang terasa bisa turut serta mensukseskan kegiatan yang dibuat dari kita untuk kita,” sambung Lucky.

“Undangan flyer sudah dikirim dan dibagikan kepada WA Grup berbagai jurnalis yang ada sejak 4 hari lalu dan semoga semua bisa datang karena ini acara dari kita untuk kita,” harapnya.

Pemred Cenderawasih Pos ini mengatakan manfaat yang bisa dirasakan dari makna Halal Bihalal ini adalah untuk menjalin hubungan baik, komunikasi serta menjalin persaudaraan.

“Dengan adanya silaturahmi yang baik, komunikasi yang baik, maka terjadilah suatu hubungan yang harmonis. Apabila sudah terjadi hubungan yang harmonis, maka akan timbul rasa persaudaraan, kekompakan kita sebagai sesama jurnalis,” pungkas Lucky.

Romantis

Ketua Panitia Halal Bihalal & Temu Kangen Jurnalis dan Mantan, Vanwi Roberth berharap kegiatan ini jadi ajang temu yang paling romantis, ada tawa juga canda dari sesama jurnalis.

“Manusia ataupun makhluk yang ada di muka bumi ini pasti akan kembali kepada Allah. Oleh karena itu sebagai manusia harus banyak ikhtiar, saling mendoakan dan tentunya beramal baik untuk bekal di akhirat kelak,”ucapnya.

Seperti diketahui Halal bihalal telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia, terutama setelah bulan suci Ramadhan.

Tradisi ini umumnya dilakukan dalam Bulan Syawal, dengan berbagai variasi waktu, mulai dari mingguan setelah Idul Fitri hingga menjelang akhir bulan.

Dalam acara halal bihalal, saling memaafkan dan bersalam-salam menjadi tindakan yang lazim dilakukan.

TIM

as