as
as

Pemda Tambrauw Kirim Puluhan Ton Kopra ke Surabaya Berdampak Positif

Pemda Tambrauw Lepas Kopra ke Jatim

Koreri.com, Sausapor – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tambrauw berhasil memproduksi kelapa menjadi kopra dan dikirim ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Pj Bupati Tambrauw diwakili Kepala Dinas Pertanian Thomas Kofiaga, S.ST didampingi Dandim 1810/ Tambrauw Letkol. Inf. Feri Wijaya, S.Hub, Dandramil 01 Sausapor Kapten Inf. Subuki dan Kepala Distrik Sausapor Kristina Yekwam, S.IP melepas 10 ton kopra hitam untuk dikirim ke Surabaya.

Pelepasan hasil kopra hitam itu berlangsung di Pelabuhan Luat Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Kamis (23/5/2024).

“Ini adalah Insiatif dari pemuda tani dari Suku Abun dengan nama kelompok taninya Tambrauw Ekspor. Ketua Kelompoknya adalah putra asli Tambrauw, Yudas Yeblo,” jelas Kofiaga dalam keterangan persnya.

Pemda Tambrauw Lepas Kopra ke Jatim2Sebagai Kepala Dinas Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga berharap kedepan pihaknya tetap memberikan dukungan positif untuk kemajuan kelompok usaha kopra ini. Kedepan akan berdampak secara ekonomi bagi petani perkebunan kelapa dan keluarganya.

Dia juga sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi PBD terkait pasca panen dan peningkatan kapasitas kelompok usaha kopra di Tambrauw ke depan.

“Mewakili Kelompok Pemuda Abun, Tambrauw Ekspor, Saya Kepala Dinas Pertanian Tambrauw mengucapkan Terima kasih Kepada BP Pj. Bupati Tambrauw yang telah membantu memberikan modal awal Rp110.000.000 bagi Kelompok Pemuda Abun yang Berusaha mandiri,” tandasnya.

KENN

as

as