as
as

Jembatan Kawanua Kembali Diterjang Banjir Hingga Akses Terputus, Ini Langkah BPJN Maluku

BPJN Mal Jembatan Kawanua Akses Terputus

Koreri.com, Masohi – Jembatan Wai Kawanua yang berlokasi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kembali diterjang banjir akibat hujan deras, Sabtu (8/6/2024).

Luapan air melewati oprit jembatan sehingga mengakibatkan akses jalan lintas yang menghubungkan tiga Kecamatan di wilayah itu yakni Kecamatan Siwalalat di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kecamatan Telutih dan Tehoru, Kabupaten Malteng terputus.

“Tingginya intensitas curah hujan membuat air Wai Kawanua meluap hingga menutupi oprit jembatan. Namun, kondisi jembatan saat ini tidak terputus hanya saja saat ini belum bisa dilewati kendaraan maupun warga,” ungkap Kasatker PJN II Wilayah Maluku, Toce Leuwol kepada wartawan di Ambon, Minggu (9/6/2024).

Mengatasi hal itu, kata Leuwol, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku tidak tinggal diam.

Sejumlah alat berat pun langsung ditempatkan di seputaran lokasi, untuk membersihkan longsoran yang ada.

“Meski sempat terhalang banjir akibat luapan sungai Kawanua, BPJN akhirnya tiba di lokasi untuk membersihkan longsoran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Jembatan Wai Kawanua ini berada di Jalan Trans Seram, tepatnya di antara Desa Saunolu dan Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

Jembatan yang ukurannya mencapai 700 Meter itu juga merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

JFL

as

as