as
as

Sekkot Apresiasi Upaya Kesbangpol Ambon Perkuat Kewaspadaan Dini Masyarakat

IMG 20240611 WA0016

Koreri.com, Ambon – Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse membuka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini, Deteksi Dini Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang digelar Badan Kesbangpol di Biz Hotel, Senin (10/6/2024).

Sekkot dalam sambutannya, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan baik langsung maupun tidak langsung untuk mendeteksi dan mencegah segala permasalahan yang mempengaruhi penyelenggara pemerintahan.

as

“Ini upaya dan tindakan kita untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini,” ujar Ririmasse.

Dirinya memberi apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Ambon atas pelaksanaan kegiatan ini. Sebab mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam meningkatkan kewaspadaan dini di wilayah masing – masing.

“Dalam hal ini Kesbangpol telah menjalankan tugas sentral sebagai intelejen daerah dalam melaksanakan deteksi dini dan kewaspadaan di daerah,” tambahnya.

Ririmasse berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini, setiap elemen masyarakat dibekali dengan kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban umum di kelurahan, Desa/Negeri.

“Indikasi dan potensi yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat harus dapat dicegah dan diatasi dengan penuh kesiapan dan kewaspadaan,” tandasnya.

MCA

as