as
as

Garuda masuk 10 maskapai penerbangan terbaik dunia

garuda

Koreri.com (20/7) – Apabila berhubungan dengan perjalanan internasional, maskapai Amerika Serikat (AS) tidak dianggap elit oleh para traveler.

Skytrax mengumumkan penghargaan maskapai penerbangan dunia 2018 dan yang menjadi jawaranya adalah

Singapore Airlines dengan mengalahkan Qatar Airways dan Emirates.

Tidak ada satupun maskapai AS masuk dalam list tersebut.

Peringkat itu dibuat berdasarkan kepuasan pelanggan berdasarkan partisipasi ratusan traveler dari mancanegara sejak Agustus 2017 hingga Mei 2018.

Secara keseluruhan, 20 jutaan orang diminta untuk menjawab kuisioner terkait 335 maskapai penerbangan.
Berikut adalah hasilnya.

1. Singapore Airlines
2. Qatar Airways
3. ANA All Nippon Airways
4. Emirates
5. EVA Air
6. Cathay Pacific
7. Lufthansa
8. Hainan Airlines
9. Garuda Indonesia
10. Thai Airways

Seorang pengamat penerbangan internasional mengatakan bahwa hasil kuisioner itu tidak menggambarkan rincian dari peringkat yang dibuat tersebut.

“Jika kuisioner dilakukan seperti ini, selalu saja akan ada kombinasi dan keterlibatan antara kenyataan dan persepsi, dan persepsi akan selalu didasarkan pada sejarahnya,” ujar Seth Kaplan, seorang pemerhati layanan penerbangan di Airline Weekly dan seorang penulis yang menelurkan Glory Lost and Found: How Delta Climbed from Despair to Dominance in the Post-9/11 Era kepada Yahoo Finance.

“Saya akan sangat terheran-heran jika semua orang yang bepergian dengan maskapai penerbangan antara US dan Eropa saat ini akan mengatakan Lufthansa adalah yang terbaik dibandingkan maskapai Delta atau American, yang kelas bisnisnya menyediakan kursi dengan akses penuh dibandingkan Lufthansa.

ARD
Penulis asli: Aarthi Swaminathan
Sumber: yahoo.com

as