as
as

Mapolres-Asrama Polisi Jayawijaya Jadi Lokasi Tanam Ratusan Bibit

IMG 20200110 193004

Koreri.com, Jayawijaya – Polres Jayawijaya beserta jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman ratusan bibit pohon di lingkungan Mako dan asrama Polisi setempat dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang bertepatan dengan hari sejuta pohon, Kamis (10/1/2020).

“Jadi, sebanyak 300 bibit pohon ditanam di lingkungan Polres dan Polsek jajaran serta asrama,” kata Kapolres, AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM didampingi Kepala KPAL Jayawijaya Mercy C. Mual, S.Hut saat memimpin penanaman pohon serentak di Wamena.

Dikatakan, kegiatan ini adalah bagian dari pada kepedulian Polri terhadap lingkungan secara nasional dan lebih khusus Polda Papua secara serentak dan lebih khusus lagi Polres Jayawijaya.

Yaitu, dengan melakukan penanaman pohon selain di Polres juga Polsek Kota, Polsek Bandara dan beberapa Polsek terdekat lainnya.

‘Kita juga melibatlkan ibu-ibu Bhayangkari dan kedepan kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait sehingga secara serentak kita lakukan penanaman pada tempat-tempat yang gersang. Dimana kita bisa buat dia menjadi hijau kembali,” cetusnya.

Kapolres merincikan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam yakni Pum, Pucuk Merah, Wopi, Pinus, Kopresus dan Perdu yang mana bibit ini diperoleh dari Dinas Kehutanan Kabupaten Jayawijaya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Jayawijaya yang artinya mereka turut membantu dengan memberikan bantuan bibit sehingga kita bisa melakukan penanaman ini,” ucapnya.

Dharapkan pula kepada seluruh warga masyarakat Jayawijaya dapat melakukan penanaman pohon apa saja untuk menyelamatkan bumi ini.

“Karena satu pohon yang anda tanam dapat menyelamatkan paru-paru dunia,” tukasnya.

VDM

as