as
as
Fokus  

Danrem 172/PWY Apresiasi Bantuan Semua Pihak pada Proses Evakuasi

Tim Evakuasi Heli MI 17 4

Koreri.com, Oksibil – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar mengapresiasi bantuan semua pihak dalam proses evakuasi 12 jenazah jatuhnya Heli MI-17 milik TNI Angkatan Darat di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop pada 28 Juni 2019 lalu.

“Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terutama kepada rekan-rekan kita yang berada di TKP yang sedang menuju ke bawah kaki gunung Mandala untuk dilakukan penjemputan kembali ke Oksibil,” ucapnya di Oksibil, Sabtu (15/2/2020).

Yang kedua, kepada Puspenerbad yang sudah bersusah payah dalam seminggu ini untuk mengevakuasi baik barang maupun personel dan para  pilot dari PT. Intan Angkasa dan PT. Antam yang membantu proses evakuasi dan pergeseran pasukan menuju TKP.

“Kemudian juga kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang, seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat termasuk Polres Pegunungan Bintang,  tim Basarnas serta semua bagian yang terkait dan juga pihak bandara Oksibil yang selama ini sudah membantu proses penerbangan heli kita di sini,” lanjut Binsar.

Terkait evakuasi ke 12 jenazah Heli MI-17, ia menambahkan bahwa jenazah telah diterbangkan dari bandara Oksibil menuju ke Jayapura untuk selanjutnya dilakukan proses Identifikasi.

“Setelah kita jemput dari TKP, jenazah langsung kita kirim menggunakan pesawat CN milik TNI AU menuju Bandara Sentani Jayapura. Selanjutkan akan dilakukan Identifikasi lebih lanjut di RS. Bhayangkara,” sambungnya.

Dikatakan lagi,  dari 12 jenazah yang dievakuasi 10 diantaranya sudah teridentifikasi dan kondisinya sebagian masih utuh. Sementara 2 jenazah lainnya tinggal kerangka atau tidak bisa dikenali.

“Dua jenazah yang tidak dikenali ini akan di identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura,” tukasnya.

VDM

as