as
as

Dir Intelkam Polda Papua Sosialisasi Cegah Covid-19 di Kemtukgresi

Dir Intelkam Polda Pap Kemtukgresi

Koreri.com, Jayapura – Direktur Intelkam Polda Papua, Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK menghimbau warga Kemtukgresi untuk tetap menjaga situasi kamtibmas saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 yang saat ini menjadi perhatian dunia.

“Virus ini dinamakan Covid-19 karena ditemukan pada Desember 2019 lalu. Saya minta kita semua dapat mengetahui gejala-gejala dari virus Corona atau Covid 19 yang sudah menjadi kasus nasional bahkan internasional,” terangnya saat mengunjungi warga Kemtuk di Gereja Papua Pelayanan Pemulihan, Minggu (22/3/2020).

Dikatakan, saat ini Coronavirus hampir 80 persen menyerang warga berusia lanjut, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa mengenai anak-anak usia dini yang tingkat imunnya rendah.

“Karena itu, mari kita cegah bersama dengan cara hidup yang lebih sehat,” ajaknya.

Papare mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan di kampung ini dengan baik, jangan sampai ada perpecahan yang nantinya dapat menimbulkan gangguan yang bisa berdampak kepada diri sendiri maupun orang lain.

“Kami juga meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Hanya perlu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti perkembangan informasi bersifat resmi yang diterbitkan oleh pemerintah baik itu di pusat maupun daerah,” urainya.

Penasehat Gereja Papua Pelayanan Pemulihan, A. Socrates mengatakan organisasinya atau persekutuannya mengakui bahwa Papua adalah Indonesia dan selalu mendukung kebijakan Pemerintah.

“Kami mendukung apa yang yang menjadi kebijakan Pemerintah, karena Papua sudah merdeka bersama Indonesia, dan tidak ada Papua Merdeka,” pungkasnya.

VER

as