as
as

YAB Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Ongkoliong

YAB berbagai Korban Kebakaran Ongkoliong2

Koreri.com, Ambon – Meski saat ini Indonesia sedang diperhadapkan pada penyebaran virus Corona (Covid-19) yang diketahui sangat mematikan itu, hal itu tak menyurutkan masyarakatnya di berbagai daerah untuk menggelar berbagai misi kemanusiaan.

Salah satunya di Kota Ambon, Maluku, seperti yang dilakukan jajaran pengurus Yayasan Anak Bangsa (YAB) 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur, belum lama ini.

Dipimpin ketuanya, Josefa J. Kelbulan, Pengurus 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur ini menemui sekaligus memberikan bantuan bagi warga korban kebakaran di Ongkoliong, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (13/4/2020).

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan hidup para warga korban.

Sekretaris YAB 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur Lamberth W. Miru kepada media ini, membenarkan aksi kemanusiaan yang dilakukan pihaknya.

“Kami baru saja menyalurkan bantuan kepada basudara atau masyarakat korban kebakaran di Ongkoliong. Meski apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan musibah yang menimpa mereka bahkan kerugian harta benda hingga jatuhnya korban jiwa. Tetapi ini sebagai bukti kepedulian Yayasan Anak Bangsa dengan misi kemanusiaan untuk berbagi dengan sesama,” akuinya.

Miru menegaskan, aksi yang dilakukan itu bukan saja di Kota Ambon tetapi juga dilakukan dimanapun berada ketika YAB merasa terpanggil dan memiliki dana untuk melakukan hal-hal seperti ini yakni membantu sesama.

Dirincikan, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, sabun dan gula pasir, dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Ia berharap, apa yang diberikan ini dapat menjadi bermanfaat serta dipergunakan sebaik-baiknya.

Lanjut Miru, aksi ini merupakan ide dan gagasan dari Civitas YAB yang berada di kota Ambon baik di tingkat DPD maupun DPC yang hadir bersama-sama memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Ongkoliong.

“Semoga apa yang kita nyatakan lewat misi ini bisa di maknai dan diterima dengan baik. Puji Tuhan dengan doa-doa semua pihak, YAB bisa lebih berkembang lagi ke depan,“ harapnya.

Miru menambahkan YAB 11 Provinsi Wilayah Indonesia Timur juga mengagendakan sejumlah giat lainnya guna mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami  juga akan memberikan bantuan masker sebanyak 300 lembar untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di kalangan ojek maupun tukang becak di kota Ambon,” tukasnya.

BKL

as