as
as

TNI-Polri Siapkan 500 Bungkus Takjil Bagi Warga Terdampak Covid-19

TNI Polri Dapur Lap 500 Takjil di KOTA JPR2

Koreri.com, Jayapura – TNI dan Polri kembali menggelar aksi peduli sesama.

Hal itu ditandai dengan pembagian 500 bungkus takjil kepada warga di wilayah Kota Jayapura yang terdampak Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Sebelumnya, ke 500 bungkus takjil tersebut disiapkan para personel TNI dan Polri melalui kegiatan dapur lapangan bertempat di Mapolda Papua.

Aksi berbagi dengan sesama ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak dari Covid-19.

Banyak pedagang kecil yang tutup jualannya atau pendapatannya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian takjil ini diharapkan bisa mengurangi mereka.

AKP Nurjanah, Kaurkeu Dit Binmas Polda Papua menjelaskan dapur lapangan di Mapolda Papua ini menyiapkan kurang lebih 500 takjil berbuka puasa.

“Yang mana sasarannya, kita khususkan kepada masyarakat yang memang melaksanakan ibadah puasa tapi juga kami sentuh masyarakat di pinggiran-pinggiran yang terdampak virus Corona,” jelasnya.

Dirincikan, tim terbagi 5 yaitu masing-masing untuk Jayapura Utara, Jayapura Kota, Pasar Hamadi, Entrop dan Kotaraja.

“Nantinya kita fokuskan ke mama-mama dan penjual ikan di pasar,” cetusnya.

Untuk wilayah Jayapura Utara dipimpin oleh AKP Nurjanah, sedangkan Jayapura Selatan dan Kotaraja dipimpin oleh AKP Pieter Kalahatu.

Sementara, untuk wilayah Abepura dan Waena dipimpin oleh Kompol Agus Ihtiarso.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi amal dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” pintanya.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat, Anggota Dit Binmas Polda Papua juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Imam Masjid Angkasa Abdul Harus pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua karena telah memberikan makanan takjil.

“Semoga ini menjadi berkat buat semua,” pungkasnya.

AND

as