as
as

Polisi Sambangi Warga Distrik Japut Beri Bantuan Sembako

Polresta JPR Kota Distrik Japut web

Koreri.com, Jayapura – Polresta Jayapura Kota memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga di wilayah Distrik Jayapura Utara (Japut).

Pemberian bantuan sembako dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota, AKP Pieter Kendek, menjelaskan tujuan operasi ini yakni dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan.

“Jadi, kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh langsung kepada masyarakat,” ungkapnya di Jayapura, Sabtu (23/5/2020).

Kasat Binmas pun berharap bantuan sembako yang diberikan kepada 28 Kk di seputaran Dok IX Pantai dan Belakang Ampera Distrik Japut dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Kasat Binmas juga mengimbau agar semua warga harus menjaga kesehatan terutama situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan.

Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Polresta Jayapura menggelar operasi “Bina Kusuma Matoa 2020”.

Operasi yang dimulai sejak 15 Mei hingga 29 Mei 2020 mendatang akan menyasar pada aksi premanisme, street crime dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan meresahkan masyarakat.

OZIE

as