as
as

Polres Nabire Gelar Patroli Imbau “New Normal”

Polres Nabire Patroli Imbau New Normal web

Koreri.com, Nabire – Polres Nabire melalui Regu II melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

“Saat patroli, kita berikan imbauan kepada warga masyarakat tentang tatanan kehidupan baru (New Normal) di Kabupaten Nabire. Bagaimana mereka mematuhi protokol kesehatan dalam memulai pola hidup yang baru nanti,” kata IPTU Agus Suprayitno yang juga Kasat Narkoba Polres Nabire, di Nabire, Minggu (7/6/2020).

Dia menjelaskan, patroli malam juga dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun toko yang harus tutup pada pukul 18.00 Wit termasuk warung pada pukul 20.00 Wit.

“Ini sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire,” sambungnya.

IPTU Agus kembali menekankan soal penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 seperti jaga jarak aman (1-2 Meter), selalu gunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum dan membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

Rute patroli dan imbauan, seputaran Jln. Sudirman – Jln. Yos Sudarso – Pasar Oyehe – Jln. Merdeka – Jln. A. Gobay – Jln. Perintis Bumiwonorejo – Jln. Mandala – Jln. Martatiahau – Pantai Nabire.

Terlibat dalam patroli, regu Patroli II yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

VER

as