as
as

Satlantas Polres Merauke Terus Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Satlantas Polres Merauke Imbau Masker

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Jalan Martadinatha, Merauke Papua, Sabtu (4/7/2020), telah dilaksanakan kegiatan razia kendaraan sekaligus penyampaian imbauan tentang pencegahan Covid-19.

Dipimpin langsung Kasat Lantas IPTU Ferry Mehue beserta anggotanya melaksanakan razia pengendara kendaraan dan menghimbau penggunaan helm dan masker demi keselamatan berlalulintas di jalan raya dan terhindar dari Covid-19.

Kasat Lantas di kesempatan itu menegaskan pihaknya akan meningkatkan pelaksanaan patroli dan razia kendaraan baik roda dua atau roda empat yang diimbangi dengan memberikan himbauan dan sosialisasi penggunaan helm dan masker.

“Masih banyak warga yang belum mengetahui dan mentaati menggunakan helm dan masker sehingga petugas akan proaktif memberikan edukasi dan sosialisasi,” sambungnya.

Dalam kegiatan paroli kali ini, masih banyak warga pengendara kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Kami langsung beri imbauan untuk menggunakan masker. Dan ini kami lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran dengan memutus mata rantai virus Covid-19 di daerah ini. Makanya kami terjunkan 5 personil Satuan Lantas kita untuk dapat memberikan himbauan yang berarti kepada para pengendara,” bebernya.

Razia ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran warga mengenai manfaat penggunaan helm dan masker guna pencegahan Covid- 19.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran penggunaan helm dan kelengkapan berkendara lainnya, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

AND

as