as
as

Edukasi Warga, Babinsa Wamena Sosialisasi Tentang Pencegahan Covid 19

Babinsa Ramil Wamena Sos Cegah Covid 19

Koreri.com, Wamena – Guna memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya melakukan anjangsana sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada warga di Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (17/11/20).

Diketahui, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.

Melihat perkembangan keberadaan pandemik virus Corona tak kunjung reda, personil TNI berjalan kaki berkeliling menyambangi masyarakat kampung sampai ke pelosok dibarengi sosialisasi agar menjaga jarak dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Babinsa Sertu Bosko, dengan penuh dedikasi dan kepedulian tinggi yang bersangkutan turun kampung untuk menyambangi warga binaannya guna menjalin silaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi serta edukasi tentang bahayanya virus mematikan tersebut.

Dalam keterangannya, Sertu Bosko mengakui warga menyambut baik kegiatan itu. Hal itu terlihat akrab dan santai pada saat pemberian sosialisasi dan edukasi tersebut.

“Dengan seringnya menjalin silahturahmi dan komunikasi akan memberikan dampak positif berupa informasi dan pendeteksian dini setiap kejadian maupun Pengembangan Situasi (Bangsit) yang muncul di tengah tengah masyarakat,” tandasnya.

Dalam  memberikan edukasi dan sosialisasi, Sertu Bosko menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus covid-19 saat ini.

“Tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah terkait pencegahannya, seperti selalu mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak (3 M),“ imbaunya

Sejalan dengan tugas sebagai Aparat Teritorial, seorang Babinsa dituntut untuk selalu melaksanakan pemantauan di wilayah binaan apalagi disaat pandemi virus Covid-19  saat ini.

“Babinsa menjadi pusat informasi dan  ujung tombak satuan harus berperan aktif dalam mensosialisasikan, mengedukasi dan meneruskan informasi terkait cara pencegahan dan memutus Covid 19,” pungkas Sertu Bosko.

AND

as