as
as

Peduli Kesehatan, Babinsa Kokonau Bangun Jamban di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 1710 01 Kokonao Bangun Jamban

Koreri.com, Timika – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Serma Arahman dan tiga orang anggota lainya melaksanakan pembangunan jamban di kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Selasa (17/11/2020).

Jamban yang dibuat sebanyak 1 unit dan dibangun di atas tanah milik Ibu Marsiana Amareauta.

Jamban ini nantinya tidak hanya digunakan oleh keluarga ibu Marsiana saja namun juga oleh warga setempat.

Pembangunan hingga saat ini sudah mencapai sekitar 75 persen dan diperkirakan minggu depan seluruh warga bisa menggunakannya.

Sedangkan sistem pengisian dan penampungan airnya dilakukan dengan menggunakan sumur bor dan sistem tadah hujan mengingat curah hujan di Kabupaten Mimika cukup tinggi.

Babinsa Arahman di sela-sela pengerjaan mengatakan pembangunan jamban ini difokuskan pada rumah penduduk yang belum memiliki jamban, ataupun rumah yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Ibu Marsiana Amareauta menyampaikan terima kasih atas perhatian dan ide positif yang dilaksanakan oleh Babinsa.

“Selain itu Babinsa selama ini senantiasa memperhatikan masyarakat sehingga setiap persoalan warga bisa diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Dengan adanya pembangunan jamban tersebut diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Ini juga sebagai wujud kepedulian Koramil 1710-01/Kokonao kepada rakyat tentang kebersihan dan kesehatan. Dan diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)

VER

as