as
as

Satgas TNI Ajarkan Pemuda di Batas Negara Operasikan Laptop

Satgas TNI Latih Pemuda Operasikan Laptop

Koreri.com, Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer dengan mengajarkan pengoperasionalan laptop kepada warga di wilayah penugasan.

Seperti yang dilakukan kepada salah seorang pemuda Kampung Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf. Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (19/1/2021).

“Salah satu pemuda bernama Atrianus (19) di Kampung Gambut mendatangi Pos Bendungan Tami dan meminta Komandan Pos untuk mengajarkannya ilmu dasar Komputer, kebetulan salah satu anggota Kami bernama Serda Anggi Piliang membawa laptop sehingga pemuda tersebut diberikan materi dasar pengenalan computer,” terangnya.

Danpos Bendungan Tami Letda Inf Bayu Dwigantara menjelaskan pemuda tersebut saat ini tengah mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Distrik Heram, Kota Jayapura.

“Memulai semester pertama di Universitas Terbuka Jayapura menuntut Atrianus untuk memahami bahkan menguasai ilmu Komputer, apalagi ia mengambil jurusan sosial dan politik sehingga membuatnya harus terbiasa dengan computer,” terangnya.

Mengaku senang atas ilmu yang diberikan personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada dirinya, Atrianus mengucapkan banyak terimakasih kepada abang-abang Satgas yang telah mendidiknya.

“Sebelumnya saya juga menerima ilmu komputer di SMA, namun kesalahan saya dulu tidak serius belajar. Untung ada abang-abang Satgas yang masih mau mengajarkan saya belajar komputer melalui laptop membuat saya semakin semangat belajar. Terima kasih atas kebaikan abang-abang Satgas sekalian,” ucapnya.

VER

as