as
as

Penegakkan Disiplin Prokes di Mimika Terus Dilakukan

Kodim Mimika Tegakkan Prokes

Koreri.com, Timika – Penerapan perilaku 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sampai ini saat masih perlu ditingkatkan pemahamannya melalui kegiatan kampanye, sosialisasi dan himbauan dikalangan masyarakat.

Terkait hal tersebut, sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan warga di wilayah teritorial agar terhindar dari tertularnya Covid-19, Kodim 1710/Mimika rutin melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin prokes di berbagai lokasi.

Kali ini, di perempatan jalan Irigasi, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (6/02/2021), dipimpin Pasiops Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Hely Sukmajaya.

Saat dikonfirmasi, Pasiops mengatakan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melawan wabah Covid-19 ini, personel Kodim 1710/Mimika akan terus dikerahkan tanpa kenal lelah untuk turun langsung serta bersinergi bersama steakholder yang ada.

Dan dengan penuh kesabaran untuk terus memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat terkait prokes Covid-19.

“Pendisiplinan protokol kesehatan akan terus kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dengan harapan setiap orang akan mengambil peranan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus berpartisipasi kooperatif menerapkan 3M,” tandasnya.

Pasiops juga menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan pendisiplinan prokes, pihaknya juga sekaligus membagikan masker kepada warga yang kedapatan sedang tidak menggunakan saat beraktivitas.

VER

as