as
as

Dukung Pendidikan, Satgas TNI Melakukan Renovasi Bangunan Sekolah

Satgas TNI Cat TK Kp Fayit

Koreri.com, Asmat – Dalam upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas, pendidikan merupakan salah satu faktor penentu yang paling utama.

Penyiapannya dimulai dari jenjang yang paling rendah yaitu taman kanak-kanak (TK) sampai dengan tingkat perguruan tinggi.

Menyikapi hal itu, Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS Pos Fayit yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW, kembali menunjukan kepeduliannya dengan melakukan perbaikan pada beberapa fasilitas yang rusak dan pengecetan pada seluruh bangunan sekolah.

Termasuk, tempat bermain pada sekolah TK Persiapan Negeri Fayit di Kampung Basim, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea melalui rilis tertulisnya, Sabtu (20/3/2021).

“Untuk memotivasi minat dan daya tarik anak-anak agar datang ke sekolah dan belajar, perlu dilakukan upaya-upaya tertentu diantaranya dengan memperindah bangunan sekolah melalui perbaikan dan pengecatan. Anak-anak dengan usia 5 sampai dengan 6 tahun, mereka masih cenderung dan identik dengan kegiatan bermain,” akuinya.

Dengan begitu, pewarnaan bangunan sekolah serta didukung fasilitas yang baik akan dengan sendirinya memacu dan memotivasi diri mereka datang ke sekolah untuk belajar.

“Bangunan sekolah yang indah dan bersih akan mempengaruhi semangat belajar para siswa. Sebab, menuntut ilmu di lingkungan yang indah dan bersih akan membuat para siswa merasa nyaman belajarnya,” Kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, melakukan perbaikan dan pengecatan ini adalah merupakan salah satu bentuk dan upaya dari TNI secara umum, dan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS pada khususnya dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan untuk mencerdaskan dan menyiapkan generasi muda penerus bangsa.

“Agar nantinya diharapkan mampu bersaing dan menjadi pemimpin yang handal di masa yang akan datang,” tandasnya.

Danpos Fayit Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Sertu Saenal yang sekaligus memimpin kegitan tersebut menjelaskan, proses perbaikan dan pengecatan itu dilakukan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 16 Maret hingga 20 Maret 2021.

“Untuk tiap harinya personel yang terlibat berjumlah 9 orang. Sementara untuk kegiatan itu sendiri meliputi perbaikan beberapa fasilitas yang rusak dan pengecetan seluruh bangunan sekolah termasuk tempat bermain anak-anak,” pungkasnya.

Salah seorang guru Ibu Yanti mewakili seluruh guru TK Persiapan Negeri Fayit, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Fayit pada sekolah mereka.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan dimanapun bertugas.

“Kami mewakili seluruh tenaga pendidik TK Persiapan Negeri Fayit, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian dan kerja nyata dari Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Fayit pada sekolah kami yang ada di daerah pedalaman ini. Semoga dengan bangunan sekolah yang lebih bersih dan indah ini, akan semakin memotivasi semangat belajar dan keinginan siswa-siswi kami untuk datang ke sekolah. Dan semoga bapak-bapak TNI Satgas Yonif 756/WMS dimanapun bertugas akan selalu dijaga dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu menjadi berkat bagi sesama,” tandas Ibu Yanti.

SEO

as