as
as

Babinsa Wamena Bantu Bibit Kedelai di Kp. Honelama

Babinsa Wamena Bibit Kedelai Kp Honelama

Koreri.com, Wamena – Babinsa Koramil 1702-01/Wamena, Serka Deddy dan Serda Perianus melaksanakan komunikasi dengan warga Kampung Honelama, Distrik Honelama, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (16/4/2021).

Dalam momen itu, Babinsa memberikan bantuan bibit kedelai ke salah satu warga binaan, Kornelis Hubi.

Serka Deddy menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi ini perlu dilakukan guna menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk.

Dengan begitu, dapat memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

“Kegiatan komunikasi dengan memberikan bibit kedelai kepada warga untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan suasana yang nyaman,” sambung Babinsa.

Dijelaskan pula, bantuan bibit kedelai itu sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan.

“Setelah membagikan bibit kedelai ini, saya harapkan nantinya bisa dipanen dengan hasil yang baik sehingga membantu ekonomi Bapak Kornelis jika dijual nantinya,” harapnya.

Serka Deddy juga berpesan untuk merawat dengan baik tanaman kedelainya agar terhindar dari hama ulat dan sebagainya, sehingga hasilnya bagus dan dapat bersaing dengan petani lainnya.

“Semua ini mohon untuk dirawat dengan baik agar hasil panen yang bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya,” tandasnya.

Kornelis pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung dan membantu warga.

“Terima kasih kepada Babinsa atas kunjungan dan pemberian bibit. Semoga bapak Babinsa diberikan kesehatan dan dilancarkan dalam tugas,” tutupnya.

AND

as