as
as

Tekankan Hak Kesulungan Anak Port Numbay, Ini Pernyataan Tegas BTM

BTM Harus Mei 2021 2

Koreri.com, Jayapura – Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan hak kesulungan anak Port Numbay baik di bidang pemerintahan maupun politik tidak boleh diambil oleh orang lain.

Penegasan ini disampaikannya saat syukuran 4 tahun kepemimpinan BTM – HARUS di pelataran Balai Kota Jayapura, Sabtu (22/5/2021).

“Jangan rakus lalu mau ambil hak kesulungan orang asli Port Numbay! Ini saya garis bawahi selama 9 tahun kepemimpinan saya sebagai Wali Kota Jayapura,” tegasnya.

Penekanan pria yang sering disapa BTM ini menyikapi adanya upaya dari oknum tertentu yang sangat berambisi menjadi orang nomor saru diibukoya Provinsi Ml

“Jangan sampai ada yang bernafsu lagi. Saya kasih ingat ketua – ketua paguyuban jangan nafsu lagi. Saya sudah bilang kasih hak kesulungan tapi ada yang berontak mau jadi orang nomor satu di Kota Jayapura,” bebernya.

BTM mengingatkan jika telah mendapatkan jabatan tertentu maka jagalah baik – baik jabatan itu.

“Jaga rumah ini baik-baik dengan jabatan yang sudah kasih,” cetusnya.

BTM juga menyampaikan terima kasih kepada para ketua Paguyuban di Kota Jayapura yang telah berkomitmen menjaga wilayah ini dan tidak merampas hak kesulungan anak asli Port Numbay.

“Itu ungkapan para ketua paguyuban dari Ikemal, KKSS, Toraja, dan NTT. Mereka bilang kepada saya bahwa mereka tidak akan mengambil hak kesulungan orang – orang Port Numbay di 14 kampung,” bebernya.

Karena telah datang dan tinggal menetap di tempat ini, makan dan minum dari hasil tanah ini.

“Dan mereka adalah orang Port Numbay,” tegasnya.

Para ketua paguyuban ini juga meyakinkan dirinya bahwa mereka tidak akan merampas hak kesulungan dimaksud. Dan berharap kalaulah boleh setelah BTM selesai menjabat sebagai Wali Kota Jayapura, ada orang asli Port Numbay yang meneruskan kepemimpinannya.

“Itu harapan semua paguyuban di Kota Jayapura. Jadi berikanlah kesempatan kepada anak negeri Port Numbay jadi pemimpin di daerah sendiri dan non Port Numbay dari paguyuban lainnya biarlah menjadi orang nomor dua seperti Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru yang berasal dari KKSS,” pungkasnya.

OZIE

as