as
as

TNI – Polri  Bersama Pemda Gelar Serbuan Vaksinasi di Wilayah Papua

TNI Polri Pemda Pap Vaksin Masal

Koreri.com, Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih bersinergi bersama Polda Papua dan Pemerintah Provinsi  menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 secara serentak selama dua hari, 3 – 4 Juli 2021.

Giat ini melibatkan Pemerintah Kota/Kabupaten se – Provinsi Papua Bersama Satuan TNI AL dan TNI AU, bertempat di masing-masing wilayah.

Penjelasan yang disampaikan Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam rilisnya, menerangkan bahwa pada Minggu (4/7/2021) merupakan hari kedua dilaksanakannya serbuan vaksinasi dengan melibatkan personel TNI Polri, Pemprov Papua dan Kabupaten/Kota.

“Masing-masing wilayah menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19. Adapun lokasi tempat vaksinasi dilaksanakan di tempat pelayanan TNI dan Polri yang telah ditentukan untuk kegiatan vaksinasi. Demikian pula Provinsi, Kabupaten dan Kota juga melaksanakan,” jelasnya.

Asops menambahkan, Korem beserta Kodim jajarannya, Polda beserta Polres jajarannya bersama personel TNI AL dan AU pada hari kedua menyelenggarakan vaksinasi, khususnya untuk masyarakat.

“Hari ini Korem 172/PWY dan Kodim 1701/Jpyr melaksanakan vaksinasi di Waena, Kodim 1702/JWY dan Kodim 1715/YHK bersinergi dengan RSUD di tempat masing-masing. Demikian pula Korem 173/PVB melaksanakan di wilayah Kodim 1708/BN, Kodim 1709/YW dan di fasilitas Layanan Kesehatan TNI Polkes Biak, Nabire, Serui, RSAU Manuhua dan RSAL dr. R Gandhi,” jelas Asisten Operasi.

“Untuk Korem 174/ATW menyelenggarakan di Denkesyah Merauke, Kodim 1707/Mrk dan Kodim 1711/BVD bekerjasama dengan RSUD Kabupaten.” tambah Asisten Operasi.

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari kedua ini, tetap mengandeng seluruh instansi baik TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se-Provinsi Papua sebagai langkah untuk mendukung Program Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi dengan target 1 juta vaksin perhari di seluruh Indonesia.

“Menurut data yang diperoleh dari petugas di lapangan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi,” sambungnya.

Pihaknya berharap jumlah ini akan terus bertambah sehingga ke depan bisa menekan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Papua.

Asops menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 2 hari, namun karena hari Minggu bertepatan dengan kegiatan Ibadah, sehingga akan diatur pada hari berikutnya dan akan mendapat pelayanan vaksinasi.

“Masyarakat silahkan datang dan mendaftar. Kami siap melayani,” pungkasnya.

SEO

as