as
as
Fokus  

Penyekatan Level 4, Kapolda Himbau Warga Kota Sorong Jangan Keluar Sembarangan

IMG 20210731 WA0001
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si didampingi Wagub Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si dan Danrem 181/PVT Sorong tinjau pos tim PPKM Level 4 di TL Maranatha Remu, Kota Sorong, Jumat (31/7/2021).(Foto : Humas Polda PB)

Koreri.com,Sorong- Tim gabungan TNI, Polri dan Pemerintah mulai menerapkan penyekatan level 4 guna pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Sorong.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si bersama Wagub Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si serta Danrem 181/PVT Sorong tinjau pos penyekatan PPKM Level 4 Di Kota Sorong berpusat di TL Maranatha Remu, Jumat (30/7/2021) pukul 20.00 wit.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr Tornagogo Sihombing, S.I.K.,M.Si menegaskan bahwa penyekatan dilakasanakan karena Kota Sorong masuk dalam wilayah PPKM level 4.

Sihombing ingin memastikan pelaksanaan penyekatan PPKM sudah berjalan, Jenderal polisi berpangkat dua bintang ini menghimbau kepada masyarakat Kota Sorong untuk tetap dirumah saja jika tidak ada urusan yang urgen dan mendesak.

“Khususnya di kota Sorong saya memastikan pelaksanaanya seperti apa
dan saya lihat masyarakat sudah memahami dan tadi kita jalan ke tempat – tempat yang disinyalir berkumpulnya masa tapi tadi sudah tidak ada lagi” ucap Kapolda.

Dikatakan Irjen Tornagogo Sihombing dampak dari penyekatan itu pembeli jadi berkurang, pihaknya juga berikansembako kepada penjual pinang karena turut prihatin kepada mereka.

“Saya minta bagi masyarakat yang tidak perlu sama sekali agar tetap di rumah saja karena situasi masih level 4 positive rate harus turun kurang dari 10 %. Mudah – mudahan masyarakat bisa memahami. Kita harus kerja tim, kita harus berperan untuk menurunkan itu semua bukan hanya petugas tapi masyarakat dituntut kesadaran bila tidak perlu keluar lebih baik dirumah saja, kecuali dibidang – dibidang kritikal atau essensial” tutur Kapolda.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H melalui siaran persnya yang diterima media ini, Sabtu (31/7/2021) mengatakan bahwa Kapolda sangat serius memutus mata rantai penanganan COVID-19.

“Ya, bapak Kapolda  bersama bapak Wagub dan Danrem 181/PVT Sorong didampingi beberapa PJU Polda Papua Barat melaksanakan peninjauan pos penyekatan PPKM Level 4 guna memantau pelaksanaan penyekatan disela – sela kegiatan juga dilaksanakan pemberian puluhan paket sembako kepada mama -mama penjual pinang” ucap Kabid Humas.

KENN

as