as
as

Tak Setuju Pergantian Giyai, Ini Pernyataan Sikap Anggota Komisi V DPR Papua

Komisi V DPR P Sikapi Pergantian Giyai
Pimpinan dan anggota Komisi V DPR Papua berfoto bersama mitra kerja bidang kesehatan usai RDP di Hotel Horison Jayapura, Rabu (1/9/2021)

Koreri.com, Jayapura – Pasca pergantian Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes secara mendadak oleh Gubernur Lukas Enembe mengundang reaksi banyak pihak.

Salah satunya, Komisi V DPR Papua yang berencana meminta penjelasan atau klarifikasi terkait keputusan pergantian Giyai.

“Kami menilai pergantian Pak Aloysius ini mendadak tanpa ada indikator yang jelas. Kami Komisi V DPRP sangat meyayangkan dan mempertanyakan. Sebab selama ini sebagai mitra, kami melihat Aloysius sudah sangat optimal bekerja membangun RSUD Jayapura, baik pembenahan manajemen pelayanan maupun pembangunan fisik rumah sakit yang sudah luar biasa. Ada banyak indikator yang membuat kami menilai bahwa beliau sudah bekerja menyelamatkan rakyat Papua di bidang kesehatan. Kerjanya ini sudah sangat luar biasa,” kata Sekretaris Komisi V DPRP, Fauzun Nihayah.

Pernyataan tegas itu disampaikan usai Komisi V menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja di Hotel Horison Jayapura, Rabu (1/9/2021).

Komisi V, lanjut Fauzun, akan mengirim surat kepada Gubernur Papua melalui pimpinan DPRP secara lembaga dalam waktu dekat untuk meminta penjelasan terkait alasan pergantian Aloysius secara mendadak ini.

Anggota Komisi V lainnya Nason Uti, mengakui jika mencari sosok pemimpin di sektor kesehatan di Papua seperti Aloysius Giyai adalah sangat langka.

as