as
as

Menuju PON Papua, Kontingen Kalteng Dikawal Brimob

Logo PON Papua 2021 1

Koreri.com, Palangkaraya – Kontingen Kalimantan Tengah dipastikan akan berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Kendati demikian, keberangkatan kontingen akan mendapat kawalan Brimob Polda setempat hingga tiba di lokasi yang dituju.

“Kami memberikan gambaran terkait kondisi keamanan di Papua jelang perhelatan PON. Saya harap semua kontingen dapat memahami budaya di sana agar setiap kegiatan selalu berkoordinasi dengan tim keamanan yang sudah ditugaskan,” kata Kepala Pengamanan Kontingen Kalteng AKBP Mada Ramdita di Palangka Raya, Selasa (14/9/2021).

Mada bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi setempat memberikan pengarahan sekaligus menjelaskan gambaran kondisi keamanan secara umum kepada perwakilan 18 cabang olahraga yang akan segera bertolak ke Papua.

Dia menuturkan, dengan keterbatasan yang ada, perlu adanya kerja sama karena dari pihak keamanan juga tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dari kontingen, atlet, ofisial, pelatih dan seluruh kontingen, sehingga misi dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

as