as
as

Wakapolri Tinjau Kesiapan Venue PON XX di Kota Jayapura

WhatsApp Image 2021 09 21 at 15.43.44
Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddi Pramono tinjau kesiapan venue dayung di teluk youtefa, Kota Jayapura, Selasa (21/9/2021) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, bersama rombongan tinjau veneu PON XX Papua dan gerai vaksinasi presisi di Kota Jayapura, Selasa (21/9/2021) pagi.

Turut Hadir, Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Pol. Agus Adrianto, Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto, Aslog Kapolri Irjen Pol. Firman Shantyabudi, Dankor Brimob Polri Irjen. Anang Revando, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK dan PJU Polda Papua.

Dilaporkan pukul 08.10 WIT, rombongan meninggalkan Swissbell Hotel Jalan Pasific Permai, Ruko Dok II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura menuju venue Stadion Mandala melakukan pengecekan kesiapan.

Setelah dari stadion mandalan, Wakapolri dan rombongan selanjutnya menuju venue dayung di teluk Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk melakukan pengecekan kesiapan venue jelang pembukaan PON XX.

Pukul 08.48 WIT rombongan meninggalkan Venue Dayung Teluk Youtefa menuju Gedung Tongkonan Jalan Jeruk Nipis Vuria Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura untuk menyerahkan bantuan tunai PKL dan warung dari Polri kepada masyarakat yang melakukan vaksin secara sombolis.

Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddi Pramono, mengatakan bahwa tujuan ke Papua adalah dalam rangka mengecek kesiapan PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Tahun 2021 termasuk dalam hal vaksinasi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan PON XX Papua salah satunya adalah giat vaksinasi dan juga penyaluran bantuan Tunai PKL dan Warung kepada masyarakat,” kata Wakapolri.

Dijelaskan, berdasarkan laporan Kapolda Papua bahwa vaksinasi di 4 klaster PON dan 1 Kab Penyangga saat ini sudah memasuki 60% dan semoga nanti pas pelaksanaan PON XX Papua bisa mencapai 70%.

“Kami minta bantuan kepada media agar membantu juga dalam hal sosialisasi agar masyarakat banyak yang mau divaksin,” kata Wakapolri usai tinjau vaksinasi di gedung tongkonan menuju bandara Hiyo Theys Eluay Sentani.

Direncanakan Wakapolri dan rombongan akan menuju ke Kabupaten Merauke dan selanjutnya ke Kabupaten Mimika untuk meninjau kesiapan Veneu dan Gerai Vaksin Presisi.

VER

as