as
as

2 Hari Wisata Karya, PCPS GMKI Bursel Temukan Hal yang Resahkan Pendidikan

Wisata Karya PCPS GMKI Bursel

Koreri.com, Namrole – Perkumpulan Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Buru Selatan baru saja melakukan wisata karya.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei tahun ini.

Ketua PCPS GMKI Buru Selatan, Kailola kepada wartawan menjelaskan, dari hasil kegiatan wisata karya yang dilakukan selama dua hari tersebut pihaknya melihat sebuah keadaan yang meresahkan pada bidang pendidikan di kabupaten itu.

“Dua hari kami lakukan wisata karya, berwisata sambil berkarya. Hasilnya kegitan itu akan kami analisis,” ucapnya, Rabu (27/4/2021).

Dikatakan, pihaknya bukan hanya mengajar tetapi juga melakukan dialog dan kuisioner secara terukur dengan dewan guru dan tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu PCPS GMKI mendatangi lima SD yang berada di pinggiran kota Namrole dalam kecamatan Namrole.

Adapun sekolah yang didatangi adalah SD 13 Fatsinan, SD 12 Waenewen (Km 7), SD 11 Dusun Rata Wano (Km 9), SD 09 Walalafau dan SD 10 Namriat.

Menurut Kailola, mencerdaskan generasi penerus bangsa merupakan tangung jawab semua pihak.

Oleh sebab itu, PCPS GMKI akan menyampaikan hasil temuan mereka kepada Pemerintah Kabupaten Bursel.

Ketika disinggung soal hasil analisa PCPS GMKI yang akan disampaikan ke Pemerintah setempat, Kaliloa belum mau mengutarakannya .

“Kami menemukan beberapa masalah dan kami akan sampaikan kepada Bupati. Setelah itu akan disampikan ke public,” jelasnya.

Lanjut Kailola, program wisata karya ini akan dilanjutkan pada tahun depan.

“Program wisata karya ini masih akan diprogramkan kembali oleh bidang Advokasi Kajian Sosial PCPS GMKI Buru Selatan,” terangnya.

Kailola menambahkan pula, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini PCPS GMKI ingin melakukan sesuatu yang berarti bagi dunia pendidikan di Bursel.

JFL

as