as
as

Ponpes Hizbullah Kampiun Liga Santri Piala KASAD 2022 Zona Kodim 1504 Ambon

Kasrem Binaiya tutup Liga Snatri

Koreri.com, Ambon – Seleksi Liga Santri Piala Kasad 2022 Zona Kodim 1504/Ambon secara resmi di tutup Danrem 151/Binaiya yang diwakili Kasrem Kolonel Inf. Prabowo Setiaji di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Jumat (24/6/2022).

Pondok Pesantren Hizbullah tampil sebagai kampiun pada liga tersebut.

Kasrem dalam sambutanya mewakili Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan  penghargaan kepada segenap panitia, pendukung dan peserta Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022, a pertandingan dengan penuh  tanggungjawab dan semangat,   sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib  dan lancar.

“Liga Santri ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skil para santri di dunia sepak bola. Dan Liga Santri ini juga untuk membentuk mental bertanding, jiwa solidaritas dan kesetiakawanan diantara pondok pesantren di wilayah Maluku ini, ” ungkapnya.

Kasrem juga mengucapkan selamat kepada klub peserta yang berhasil menjuarai pertandingan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022 Zona Kodim Ambon ini.

“Saya ucapkan selamat. Jadikan kemenangan yang telah diraih sebagai cambuk untuk lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga bisa tampil di tingkat Provinsi dan berlanjut pada tingkat nasional yang dilaksanakan bertepatan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2022 di GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta, dan Insya Allah akan disaksikan secara langsung oleh Bapak Presiden,” tandasnya.

“Bagi Pondok Pesantren (Ponpes) yang belum berhasil, jadikan ini sebagai sarana untuk memotivasi lebih giat berlatih. Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda, dan hendaknya dijadikan instrospeksi dan koreksi terhadap kekurangan yang ada, jangan saling menyalahkan antara satu dengan yang lain. Namun yang terpenting para peserta sekalian telah menunjukkan yang terbaik pada pertandingan ini. jangan berputus asa, semoga menjadi pemenang pada kejuaraan berikutnya, ” tandasnya.

Dalam seleksi Liga Santri Piala KASAD Zona Kodim 1504/Ambon ini, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hizbullah Berhasil Raih Juara 1 usai mengalahkan Pondok Pesantren (Ponpes) Tsagalain di laga final dengan skor tipis 2 – 1.

Sementara, untuk juara 2 diraih ponpes Tsagalain dan juara 3 diraih Ponpes Al Anshar serta juara ke 4 di raih Ponpes Hidayatullah.

PDP-16

as