as
as

Komisi III – Mitra Agendakan Turun ke SBB dan Malteng Tinjau Dampak Bencana

Ayu Hasanussy
Anggota DPRD Maluku Ayu HIndun Hasanussy

Koreri.com, Ambon – Komisi III DPRD Maluku bersama mitra kerja menggelar rapat membahas berbagai bencana yang terjadi di sejumlah wilayah.

Rapat yang berlangsung di ruang Komisi III, Jumat (5/8/2022) ini dipimpin Wakil Ketua Saudah Tuankotta/Tethool didampingi anggota lainnya.

Sementara mitra kerja yang hadir, PUPR Maluku, Balai Wilayah Sungai (BWS), Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Maluku (BPJN) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Rapat tadi membahas berbagai persoalan bencana akibat cuaca ekstrim yang melanda Maluku beberapa waktu belakangan ini yang sudah ditangani oleh mitra,” terang Sekretaris Komisi III Ayu Hasanussy kepada sejumlah media, Rabu (5/8/2022).

Salah satu hasil rapat, Komisi III mengagendakan turun bersama mitra ke Kabupaten Seram Bagain Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (6/8/2022) untuk melihat secara langsung kondisi pasca banjir, longsor dan lain-lain akibat curah hujan yang deras.

“Memang sudah ditangani langsung oleh mitra yang terkait, tapi kita Komisi mau melihat langsung, supaya saat ke Jakarta maka ada fakta riil yang kita bawa ke sana untuk menambah perjuangan kita,” sambung Ayu.

Soal data-data longsor maupun banjir, semuanya sudah disiapkan OPD terkait untuk dibawa ke SBB dan Malteng bersama mereka sekaligus juga melihat hasil kerja di lapangan.

“Kita tahu bersama dari 11 Kabupaten/Kota ini yang paling parah tertimpa bencana itu Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Maluku Tengah,” akuinya seraya menambahkan jika pihaknya ingin meninjau langsung ke lapangan dibanding hanya melihat lewat di media sosial.

“Ini tentu sangat berbeda dengan keadaan di lapangan. Dan dari kedua kabupaten ini lalu kita juga akan turun ke Kota Ambon melihat lagi kawasan – kawasan yang terkena dampak banjir maupun longsor,” tandas Ayu.

JFL

as