as
as

Institut Pertambangan Nemangkawi dan Tosari Utama Gelar Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan ke XLII 2022

PHOTO 2022 09 16 18 16 10 1

Koreri.com, Timika –  Bertempat di Mako Brimob Mile 32, Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama Angkatan ke XLII tahun 2022 yang diadakan oleh PT. Tosari Utama dan dimulai dari tanggal 05-16 September 2022 berlangsung dengan baik dan lancar.

Dalam sambutan yang disampaikan Kombes Pol.  Gatot Aris Purbaya, S.I.K menyampaikan apresiasi terhadap peserta yang telah menyelesaikan pelatihan Diksar selama 2 minggu. 

Beliau juga berharap para lulusan angkatan ke-XLII kali ini dapat mengaplikasikan dengan baik hasil dari pelatihan dan bisa diterapkan di tempat kerja nantinya.

Dalam acara kelulusan ini dihadiri pula oleh para petinggi PT. Freeport Indonesia, PT. Nawakara, PT. G4S dan PT. Tosari Utama.

PHOTO 2022 09 16 18 16 22Soleman Faluk selaku Senior Manager Nemangkawi Mining Institute (NMI) menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 51 peserta yang mana pesertanya sendiri adalah siswa dari NMI.

“Kegiatan ini adalah program PTFI yang dilakukan melalui NMI dengan nama Security Apprentice. Kami melatih anak asli Papua yang lulus seleksi kemudian melalui PT. Tosari Utama melakukan Diksar kepada 51 peserta. Kegiatan Diksar ini adalah yang ke-2 yang telah dilakukan oleh NMI. Mudah-mudahan harapan kami kedepannya bisa menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja asli Papua. Bukan hanya Security Apprentice saja, tetapi kami juga sudah melakukan pelatihan juga untuk bidang lainnya,” Terang Soleman.

Lanjutnya lagi, “Untuk program kali ini, kami bekerja sama dengan 2 perusahaan yaitu PT. G4S dan PT. Nawakara dan setelah pelatihan peserta akan bekerja di kedua perusahaan tersebut. Untuk tenaga kerja security, saya rasa tidak perlu kita ambil karyawan dari luar, cukup dari Timika saja sudah bisa dan peserta kali ini 100% anak asli Papua.”

Dalam acara penutupan, para peserta juga menampilkan atraksi peragaan beladiri dan ditutup dengan tarian seka bersama jajaran manajemen PTFI dan Pimpinan Kepolisian yang hadir.

YM

as