Evakuasi Korban Penembakan TPN-OPM, Kapolres Junov : 1 Orang Belum Ditemukan

Koreri.com, Bintuni – Puluhan pekerja proyek jalan trans Papua Barat Bintuni – Maybrat di Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat yang menjadi korban aksi kebiadapan kelompok TPN-OPM akhirnya dapat dievakuasi tim gabungan TNI-Polri dari Teluk Bintuni, Jumat (30/9/2022) malam.

Kekejaman yang dilakukan kelompok TPN-OPM kepemimpinan Arnoldus Kocu itu sangat tidak manusiawi, karena tak hanya menyerang dan membantai 4 pekerja yaitu Abas (52), operator heksa Yafet (50), supir truk dua orang yakni Armin, (43) dan Darmin (46). Ironisnya, dua dari 4 korban pembantaian itu mereka bakara jasadnya bersama dengan alat berat dan truk pengangkut BBM.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.H., S.I.K usai mengevakuasi korban dari TKP, kepada wartawan di Bintuni membenarkan dua korban yang tewas ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

“Dari empat korban yang tewas akibat penyerangan itu, dua diantaranya ditemukan dalam kondisi hangus,” ujarnya saat tim gabungan TNI/Polri tiba di RSUD Teluk Bintuni, Jumat (30/9/2022) malam.

Selain itu ada 1 korban luka tembak atas nama Ruslan alias Culang (33) dievakuasi ke Bintuni untuk mendapat pertolongan lebih intensif dan 6 orang menyelamatkan diri ke pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat yaitu Kusnadi (30), Remon Ulimpa (26), Irson (42), Agung (18) serta Muksin Rambe (49) juga turut dievakuasi.

“Iya jadi 1 korban perempuan belum kami temukan,” jelas Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.H., S.I.K kepada awak media sembari memastikan situasi kamtibmas TKP penembakan aman terkendali

Dikatakan Aparat gabungan TNI/Polri pun sudah mengantongi identitas beberapa pelaku yang kini sedang dalam pengejaran.“Sudah ada beberapa nama, tetap kita kejar,” tegas Kapolres.

Sementara evakuasi para korban selamat, termasuk yang meninggal dari penyerangan itu berhasil dilakukan. Rombongan evakuasi tiba di RSUD Teluk Bintuni, Jumat pukul 21.00 WIT.

Ke empat korban tewas langsung divisum di ruang jenazah RSUD Teluk Bintuni. Sementara para korban selamat termasuk satu korban luka tembak menjalani perawatan di UGD rumah sakit setempat.

KENN