as
as

Kembali Gabung di Putaran Dua, Boaz Solossa Siap Berjuang Angkat Persipura

IMG 20221015 WA0001

Koreri.com, Jayapura – Striker PSS Sleman Boaz Solossa dipastikan akan bergabung dengan Persipura Jayapura di putaran dua Liga 2 PSSI musim 2022 – 2023 nanti.

Atas kepastian itu, ia mengaku senang bisa kembali membela mantan klubnya itu meski harus bermain di kasta kedua liga Indonesia.

as

Mantan peraih tiga kali gelar top skorer Liga 1 itu menyebutkan membela skuad Mutiara Hitam memiliki arti khusus selama karirnya sebagai pemain profesional. Maklum, adik kandung mantan pemain Persija Jakarta Ortisan Solossa itu merupakan bagian dari sejarah Persipura meraih empat gelar juara Liga 1.

Bochi, demikian sapaan akrabnya memang masih berstatus pemain PSS Sleman. Ia akan dipinjamkan ke Persipura selama putaran kedua nanti.

Usaha manajer Persipura Yan Mandenas membuat Bochi merasa memiliki tanggung jawab untuk pulang dan bersama-sama berjuang mengangkat Persipura lagi ke Liga 1.

“Saya sangat menghargai kenginan manajer Persipura Yan Mandenas yang ingin saya kembali berjuang bersama Persipura. Bagi saya ini tanggung jawab yang besar karena Persipura memiliki sejarah yang luar biasa dengan saya. Sementara saya menghargai kontrak dengan PSS, namun setelah ada izin dari PSS keinginan untuk kembali sangat besar,” ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Legenda hidup Mutiara Hitam itu mengatakan sangat berterimakasih kepada manajemen PSS yang telah mengizinkannya untuk kembali bergabung dengan Persipura. Pemain kelahiran Sorong 16 Maret 1986 ini mengaku hubungannya dengan PSS sudah sama seperti keluarganya.

“Selama di PSS saya selalu diterima dengan baik. Mereka selalu memberikan fasilitas terbaik buat saya. Saya sangat respek dengan keputusan yang mereka lakukan,” pujinya.

Suami dari Adelyna Gedy itu optimis Persipura bisa lolos ke Liga 1. Materi pemain yang dimiliki saat ini adalah yang terbaik. Sebagian pemain senior plus tambahan pemain muda yang ada saat ini akan mampu mengangkat lagi kejayaan tim berjuluk Mutiara Hitam.

“Pemain muda yang ada saat ini hanya butuh arahan dari pemain senior. Kualitas mereka tidak perlu diragukan. Kehadiran saya bersama pemain senior lainnya bisa membantu meningkatkan mental bertanding mereka.

“Mudah-mudahan proses ini berjalan dengan baik nanti,” ucapnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah. Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.

RIL

as