as
as
Fokus  

Berbagi Kue, Polantas Juga Sosialisasi Tertib Lalin Kepada Pelajar

WhatsApp Image 2022 10 20 at 11.34.05
Anggota Satlantas Polres Manokwari memberikan sosialisasi kepada pelajar di Manokwari, Kamis (20/10/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Satuan lalu lintas Polres Manokwari tak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada semua lapisan masyarakat tentang pentingnya tertib dan taat dalam berlalu lintas meski operasi zebra mansinam 2022 telah selesai.

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini kepada para pengguna jalan di depan Gereja Ebenhaezer Fanindi Manokwari, Kamis (20/10/2022) lebih khusus kepada anak-anak sekolah yang melintas jalan tersebut.

Sosialisasi yang dikemas dalam kegiatan kamis berbagi dilaksanakan 2 personil Unit Dikmas yaitu AIPDA June L.Ukru dan Bripda Alex Mansumber yang berlangsung dari pukul 07.00 hingg 07.30 Wit, Polantas membagikan bingkisan kue dan air sebanyak 35 pcs.

Petugas lalu lintas juga memberikan brosur tertib lalu lintas kepada pelajar sebanyak 35 pcs sekaligus memberikan sosialisasi kepada pelajar terkait pentingnya tertib lalu lintas.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas,S.H menjelaskan bahwa Pelajar adalah bagian dari kelompok masyarakat yang bisa membantu polisi lalu lintas dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas.

Dihimbau kepada anak-anak sekolah ketika pergi ke sekolah sebaiknya memilih Jalur aman jika berjalan kaki maka menggunakan trotoar, kalau pada saat menyebarang selalu gunakan Zebra Cross dan tidak terburu-buru saat  menyebrang jalan selalu memperhatikan situasi arus lalu lintas, tidak sambil bercanda atau di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jika diantar menggunakan sepeda motor maka sebaiknya selalu menggunakan Helm bagi penumpang, pilih jalur jalan terdekat dari rumah ke sekolah, Pelajar diharapkan memahami pentingnya disiplin berlalu lintas dan berusaha dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harap Kasat Lantas.

KENN

as

as