as
as

Kapolda Fakhiri Dukung OKP/i Papua Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih

WhatsApp Image 2022 10 22 at 19.02.199999999999999999
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri memberikan keterangan usai usai audiensi bersama Forum Komunikasi Pimpinan OKP/I Provinsi Papua di Kota Jayapura, Sabtu (22/10/2022) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mendukung Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih dan Bakti Sosial Bersama di Tempat Wisata menjelang Hari Sumpah Pemuda (HSP) Nasional pada tanggal 28 Oktober 2022.

Kapolda Papua mengatakan, hari Sumpah Pemuda yang nantinya mengusung tema “Bersatu, Bangkit, Tumbuh” tersebut sangat disambut oleh para pemuda di Papua.

as

“Jadi, kegiatan – kegiatan kemanusiaan dalam menyambut hari besar tersebut oleh para Pemuda Papua seperti Pengibaran 1.000 Bendera Merah Putih dan juga Bakti Sosial Bersama di Tempat Wisata,” kata Kapolda Mathius Fakhiri usai audiensi bersama Forum Komunikasi Pimpinan OKP/I Provinsi Papua di Kota Jayapura, Sabtu (22/10/2022).

Menurutnya, semangat juang Pemuda yang tergabung dalam OKP/I di Provinsi Papua akan meningkat menyambut hari Sumpah Pemuda, semangat tersebut diharapkan dapat terus tumbuh didalam jiwa para pemuda yang ada disini.

“Kami harapkan kegiatan-kegiatan seperti yang akan dilaksanakan nantinya dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena ini merupakan tanggang jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia, semangat juang harus tumbuh kembang didalam hati dan pikiran kita,” tegas Kapolda Papua.

Dikatakan, Kepolisian Daerah Papua mendukung penuh kegiatan dalam rangka hari Sumpah Pemuda tersebut yang dilaksnakan oleh OKP/i.

Dirinya selaku Kapolda Papua juga mengajak para pemuda untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Tanah Papua.

Diakhir kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan SK KUMHAM & Petikan Merk Sertifikat Merk Nomor : 124/ISTIMEWA/DPP KNPI/ VII / 2022 dan Project Proposal Hari Sumpah Pemuda dari Ketua GMP RI, Yonas Nuss kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.

RIL

as