as
as

Momen Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, Pemkot Ambon Beri Penghargaan dan Santunan

IMG 20221028 WA0022

Koreri.com, Ambon – Di momen peringatan Sumpah Pemuda ke 94 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan penghargaan dan pemberian santunan jaminan kematian kepada pekerja rentan.

Dari pantauan media ini, penerima penghargaan Asta Nararycita Award 2022 yaitu Bank Indonesia dengan program Pekan Olahraga dan Seni Bank (Porsebank),

as

Universitas Pattimura dengan program Porseni Mahasiswa, media Tribun Ambon dengan Program Tribun Olahraga dan LPP RRI Ambon dengan Program Teras Musik Amboina Jujaro Komunitas, dengan Program Peningkatan dan Pemberdayaan Pemuda-pemudi Kota Ambon.

Kemudian Swissbell Hotel Ambon dengan program SBAM Fun Run, Malreyn Gabriel, Ketua IKAIS, IKAJUM dan ISDMI Maluku serta Matheos Berhitu yang juga pelari maraton.

Adapun santunan jaminan kematian diberikan kepada Frida de Fretes dan Lodewik Osiel Botam masing-masing sebesar Rp42juta yang diterima langsung oleh alih waris.

“Asta Nararyacita award adalah sebuah bentuk apresiasi Pemerintah bagi stakeholder dan masyarakat yang telah mengerahkan seluruh potensi, gagasan dan ide untuk berkontribusi memberikan perhatian kepada peningkatan dan pengembangan kepemudaan dan keolahragaan selama ini,” ujar Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena kepada awak media seusai pemberian penghargaan, Kamis (28/10/2022).

Pemberian penghargaan kali ini diberikan kepada 8 orang yang berawal dari unsur lembaga, komunitas hingga individu dengan berbagai inovasi, gerakan dan prestasi mereka.

“Tahun 2022 merupakan awal dari pemberian penghargaan ini yang digagas dan diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon sebagai wujud implementasi strategis pentahelix Pemerintah Perguruan Tinggi, Swasta, Komunitas, dan Media,” pungkasnya.

JFL

as