Satu Tewas Dalam Laka Maut di Puncak Jaya : Warga Diimbau Tetap Jaga Kamtibmas

Koreri.com, Jayapura – Insiden kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan nyawa melayang terjadi di pertigaan Kantor Badan Pusat Statistik, Kampung Pruleme, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (22/11/2022).

Kejadian laka lantas sekitar pukul 11.00 WIT itu mengakibatkan 4 korban luka dan satu korban meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat ditemui di media center, Rabu (23/11/2022) membenarkan kejadian tersebut.

Lanjutnya, kejadian tersebut melibatkan satu mobil pickup jenis Daihatsu Hiline bernopol DS 8130 AL dan 2 sepeda motor jenis Honda Vario Nopol PA 3524 HD dan Yamaha Jupiter Z tanpa nomor polisi.

Kombes Kamal menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari mobil pick-up yang melaju kencang dari arah Kota Baru menuju Kota lama dan mengalami rem blong sehingga pengemudi membantingkan setir ke arah kiri hingga menghajar trotoar guna menghentikan laju kendaraannya.

“Namun akibat laju kendaraan yang belum berhenti, setibanya di pertigaan Badan Pusat Statistik Puncak Jaya, mobil pick-up tersebut sulit dikendalikan hingga menabrak dua sepeda motor tersebut yang juga tengah berada di jalan raya,” jelasnya.

Kombes Kamal menerangkan, saat ini pengemudi mobil pick-up berinisial CT (35) tersebut telah diamankan oleh pihak Kepolisian untuk dimintai keterangannya, dan para korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Unit Darurat Mulia untuk diberikan penanganan medis.

“Adapun korban luka yakni pengemudi maupun penumpang Honda Vario atas nama Martinus Pigai (29) mengalami retak pada bagian lengan sebelah kiri serta shock ringan, dan Gergorius Tatogo (8) yang mengalami patah kaki kiri dan mengalami lecet-lecet,” rincinya.

Sementara, untuk pengendara maupun penumpang Yamaha Jupiter Z yakni atas nama Risal Ranta (36) mengalami lecet ringan pada kepala, tangan, kaki, maupun bokong dan leher sulit untuk digerakkan, Ludia Pakuntang (29) mengalami shock berat dan Aerelyn Vania Londa Ranta (5) mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

“Untuk saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh pihak Sat Lantas Polres Puncak Jaya, telah melaksanakan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi, Kami telah mengevakuasi badan mobil ke tepian jalan,” ucap Kombes Kamal.

Pihak Kepolisian memastikan akan menangani dan memproses kasus kecelakaan ini secara profesional dan proporsional.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh warga tetap menjaga kamtibmas di wilayah Puncak Jaya dan jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu harmonisasi kehidupan masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

EHO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *