as




as

Ketua Persit KCK Daerah XVI Pattimura Pimpin Pertemuan Gabungan, Ini Tujuannya

Koreri.com Ambon – Pengurus Persit KCK Daerah XVI Pattimura mengadakan pertemuan gabungan yang dipimpin oleh ketuanya, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa baik secara tatap muka (offline) maupun virtual menggunakan Vicon yang berlangsung di aula Lantai III Makodam setempat, Selasa (29/11/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi sesama anggota Persit sejajaran lingkup Kodam XVI/ Pattimura.

Tak hanya sebagai sarana menjalin silaturahmi, pertemuan ini menjadi ajang untuk saling menyampaikan informasi dan memberikan arahan kepada anggota Persit agar suasana kekeluargaan, kebersamaan, dan keharmonisan selalu terpelihara.

Dalam sambutannya, Ny. Indah menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya permasalahan stunting.

Dengan dikukuhkannya Pangdam Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. dan Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura sebagai Bapak dan Bunda Asuh Stunting Maluku, maka Komandan Satuan bersama Ketua Persit Jajaran Daerah XVI/ Pattimura juga turut berperan sebagai Bapak Asuh dan Bunda Asuh Stunting di wilayahnya masing- masing dengan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan, gizi dan nutrisi anak/ keluarga sesuai program pengentasan stunting.

Selain permasalahan stunting, hal lain yang menjadi perhatian adalah penggunaan media sosial dan etika dalam berbusana.

Ny. Indah berpesan agar di tengah kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini, anggota Persit harus dapat bersikap bijak dalam memilih dan memilah berita- berita yang berkembang di lingkungannya.

Harapannya, anggota Persit dapat menjadi penentram dan penenang minimal di lingkungan keluarganya.

“Saya berharap kepada Ibu- Ibu sekalian agar dapat bersikap bijak, menempatkan diri sebagai figur ibu rumah tangga yang dapat membina dan mengelola kehidupan keluarga dengan baik dan harmonis, sehingga anak- anak kita diharapkan bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Ny. Indah menambahkan, anggota Persit di daerah agar senantiasa bertanggung jawab dalam berorganisasi serta peduli terhadap anggotanya sehingga komunikasi yang harmonis tetap terjaga.

PDP-16