Gelar Wisuda Sarjana ke 38, Ini Harapan Gubernur Murad ke STIA Trinitas Ambon

IMG 20230120 WA0004

as

Ambon, Koreri.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Maluku, Samuel E.Huwae mewakili Gubernur Murad Ismail menghadiri Wisuda Sarjana ke 38 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Trinitas Ambon Tahun 2023, yang berlangsung di Swissbell Hotel, Ambon, Kamis (19/1/2023).

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Huwae, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Civitas Akademika dan tenaga kependidikan STIA Trinitas Ambon atas partisipasi aktif dan kontribusi hebatnya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Maluku.

“Dengan kehadiran para lulusan sarjana STIA Trinitas ini menandakan bahwa dari waktu ke waktu Maluku memiliki SDM yang berkualitas yang terus meningkat. Dan Maluku memang hari ini dan ke depan sangat membutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengelola kekayaan sumber daya yang dimiliki daerah Maluku,” ungkapnya.

Gubernur juga mengingatkan di tengah persaingan yang kian kompetitif saat ini, maka lembaga pendidikan diharapkan dapat terus menata berbagai faktor penunjang pendidikan, baik sarana prasarana, tenaga kependidikan, kurikulum maupun iklim akademik yang memungkinkan tumbuhnya kreatifitas dan inovasi di kalangan Civitas Akademika STIA Trinitas Ambon.

Sebagai orang nomor satu di Maluku, dirinya berharap para dosen di lembaga ini terus meningkatkan kualitas dalam bidang pengajaran, riset, dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kita sepakat bahwa panggilan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan amanat mulia yang mesti dilaksanakan oleh seluruh warga negara. Kita dapat membangun bangsa ini dengan terus membangun SDM melalui pendidikan yang bermutu. Upaya ini mesti kita lakukan secara bersama-sama, dalam sinergi satu dengan lain,” kata Gubernur mengingatkan.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Maluku akan terus mendorong dan support berbagai upaya yang dilakukan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah itu.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur pun mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

“Saya mengucapkan selamat atas buah dari jerih lelah dan perjuangan wisudawan/ wisudawati, termasuk para orang tua yang selama ini turut menopang studi saudara-saudara sekalian. Gelar sarjana yang diperoleh selanjutnya akan diuji dan diterapkan di tengah-tengah masyarakat. sejauhmana saudara-saudara bisa bersaing dan menunjukan kapasitas,” tandasnya.

BKL

as