as




as

Forum Komunikasi Masyarakat Imekko Bersatu Deklarasi Dukung Pemerintah PBD

Pelantikan Badan Pengurus dan Deklarasi Forum Komunikasi Masyarakat IMEKKO Sorong Raya di Gedung Olahraga Pancasila Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (24/1/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong – Untuk memupuk kebersamaan dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan, maka masyarakat adat Inanwatan, Metamani, Kais dan Kokoda (IMEKKO) yang berdomisili di Sorong Raya, Provinsi Papua Barat Daya mendeklarasikan diri.

Deklarasi Forum Komunikasi Masyarakat IMEKKO bersatu sekaligus pelantikan badan pengurus dengan Tema : IMEKKO panggil pulang, Satu Suara, Satu Komitmen, Satu Tujuan berlangsung di Gedung Olahraga Pancasila, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya oleh Ketua LMA IMEKKO se-tanah Papua Ir Herman Tom Dedaida,M.Si didampingi kepala suku besar IMEKKO se-tanah Papua Frits Bodory, Selasa (24/1/2023).

Badan pengurus yang baru dilantik ketua LMA IMEKKO se-tanah Papua ini merupakan generasi muda yang punya semangat dalam membawa ormas ini mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah ini kedepan.

Ketua LMA IMEKKO se-tanah Papua, Ir Herman Tom Dedaida,M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan hadirnya forum komunikasi masyarakat Imekko bersatu sebagai organisasi sayap di lembaga masyarakat adat dapat mempersatukan semua generasi, ketika ada masalah tidak lagi berjalan sendiri-sendiri tetapi diselesaikan secara bersama-sama.

“Ini hasil pemikiran daripada para pemuda yang super aktif, mereka tidak tidur lagi, sekarang mereka mau bangkit untuk terlibat dalam pembangunan bangsa ini, mulai dari diri mereka sendiri dan ditengah masyarakat,” pesan penuh harap Herman Tom Dedaida saat melantik pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Imekko bersatu.

Sementara itu Kepala Suku Besar IMEKKO se-tanah papua, Frits Bodory mengatakan, dengan hadirannya organisasi ini untuk mendukung pemerintah terutama dalam menjaga kamtibmas menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Papua Barat Daya tetap kondusif.

Untuk mendukung pemerintah dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 maka internal IMEKKO harus bersatu, dalam rangka mendorong pembangunan daerah ini kedepan.

Meski tak dipungkiri IMEKKO akan mendorong figur terbaik untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 dan ASN yang akan masuk sebagai pejabat di pemerintah provinsi Papua Barat Daya.

Hadir ratusan masyarakat dalam acara pelantikan badan pengurus dan deklarasi forum komunikasi masyarakat Imekko bersatu, yang dihiasi dengan tarian adat tradisional daerah tersebut.

KENN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *